Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Dibantai AC Milan, Atalanta Dan AS Roma Pesta Gol

Senin, 10 Mei 2021 05:42 WIB
Selebrasi pemain AC Milan usai menghajar Juventus pada lanjutan seri A, Senin (10/5). (Foto : Ist)
Selebrasi pemain AC Milan usai menghajar Juventus pada lanjutan seri A, Senin (10/5). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus terancam tak bisa menembus Liga Champions musim depan usai dibantai AC Milan pada lanjutan Liga Italia, Senin (10/5) dini hari tadi. Atalanta kokoh diperingkat kedua. AS Roma masuk zona Liga Europa.

Juventus terancam kehilangan tempat Liga Champions setelah tumbang 0-3 di kandang sendiri dari rival empat besar AC Milan.

Gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori memastikan kemenangan tim tamu yang sekaligus membuat mereka naik ke urutan ketiga dengan 72 poin dari 35 pertandingan.

Baca juga : Duel Hidup Mati

Juve kini berada satu poin di bawah Napoli yang menempati urutan keempat. Si Nyonya Besar pun kini berharap lawan-lawan empat besarnya kehilangan poin untuk memberi mereka kesempatan masuk lagi zona Liga Champions itu.

Laga lain, Atalanta dan AS Roma sama-sama mencatat kemenangan besar dalam dua dari enam pertandingan Liga Italia yang dilangsungkan pada hari yang sama.

Atalanta sukses menang meyakinkan 5-2 atas Parma sehingga mengerek mereka ke posisi dua klasemen Serie A melompati Napoli dan meninggalkan Juventus yang masing-masing menduduki urutan keempat dan kelima klasemen. Atalanta kini berselisih dua poin di atas Napoli dan tiga poin di atas Juventus.

Baca juga : Penuhi Permintaan Pasar, Modernland Luncurkan La Seine Precast Tahap 2

Tim Bergamo itu unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat Ruslan Malinovskiy yang digandakan pemain pengganti Matteo Pessina tujuh menit setelah jeda.

Luis Muriel menambah koleksi golnya menjadi 21 setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan Atalanta atas Parma tersebut. Parma dua kali memperkecil kedudukan lewat gol Juan Brunetta pada menit 78 dan Simon Sohm pada menit 88, sebelum Aleksei Miranchuk menutup pesta gol Atalanta pada menit 90+3.

Laga lain di Stadio Olimpico, kapten Roma Lorenzo Pellegrini dan rekannya Borja Mayoral sama-sama menciptakan dua gol ketika timnya membabat Crotone yang sudah terdegradasi dengan skor 5-0 yang membuat harapan mereka lolos ke Liga Europa musim depan terbuka kembali.

Baca juga : Australia Tambah Anggaran Militer, Perkuat Kerja Sama Dengan AS Dan Sekutu

Roma sudah tak mungkin lagi merebut spot Liga Champions, namun finis urutan keenam bagi tim yang kini menduduki urutan ketujuh klasemen Serie A menjadi yang paling realistis agar bisa mengamankan kiprah Liga Europa pada musim 2021-2022. Satu gol Roma lainnya diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-78.

Hasil itu membuat Roma naik ke peringkat tujuh dengan 58 poin atau enam poin di bawah peringkat enam Lazio yang punya cadangan satu pertandingan lebih banyak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.