BREAKING NEWS
 

Persiapan Sudah 99 Persen, Pelatih Ingatkan Greysia/Apriyani Tidak Lengah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 16 Juli 2021 15:59 WIB
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil undian Olimpiade Tokyo 2020 di sektor bulutangkis ganda putri menempatkan wakil Indonesia pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di grup A.

Selain Greysia/Apriyani grup ini dihuni ganda putri tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris Raya, dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pelatih Eng Hian mengingatkan Greysia/Apriyani agar tidak lengah. "Melihat dari undiannya, Greysia/Apriyani tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup," ujar Eng Hian, Jumat (16/7).

Baca juga : Presiden Minta Sudahi Gesekan Prajurit TNI Dan Anggota Polri

Eng Hian merasa yakin dengan kekuatan Greysia/ApriyaniTetapi dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal.

Adsense

Sebagai catatan, Greysia/Apriyani memang unggul 4-0 atas Birch/Smith di rekor pertemuan. Berimbang 2-2 dengan Chow/Lee dan tertinggal 2-8 dari Fukushima/Hirota.

Hal ini membuat Eng Hian melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greys/Apri selama masa pemusatan latihan di Kumamoto.

Baca juga : Permintaan Pasar Meningkat, 3iMed Luncurkan 3 Jenis Masker

"Sudah pasti ada antisipasi untuk penyesuaian kebutuhan tapi tidak terlalu signifikan diubah pola latihannya. Hanya ada sedikit touch up untuk hal-hal yang spesifik saja di teknik dan pola permainan," ujarnya.

Ia mengaku bahwa persiapan Greysia/Apriyani sudah mencapai 99 persen jelang pertandingan perdana pekan depan.  

Eng Hian menambahkan untuk nonteknis sampai hari ini mereka sudah siap 100 persen. "Mereka sangat menikmati setiap program latihan yang diberikan dan menjalankan secara optimal," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense