BREAKING NEWS
 

Olimpiade Tokyo 2020

Ini Kata Pelatih Herry IP Soal Keoknya Marcus/Kevin

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 29 Juli 2021 19:21 WIB
Pelatih Herry Iman Pierngadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil mengejutkan terjadi di babak perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra.

Pasangan andalan Indonesia unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan lawannya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan skor 14-21, 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) siang.

Baca juga : Tekuk Wakil China, Greysia/Apriyani Lolos Ke Semifinal

Penampilan kurang maksimal Marcus/Kevin hari ini ditengarai bukan karena faktor teknis melainkan faktor beban dan tekanan yang berat pada pundaknya. Hal ini disampaikan sang pelatih Herry Iman Pierngadi.

"Ya di luar prediksi. Jadi mereka tidak bisa keluar dari tekanan, dua-duanya jadi tegang dan pola mainnya tidak normal, tidak bisa seperti biasanya. Sebaliknya lawan bisa menerapkan pola mainnya, enak, enjoy, tidak tegang, dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya," ujar Herry, Kamis (29/7).

Adsense

Baca juga : Jam Terbang Masih Minim, Pelatih Minta Melani/Mutiara Ikuti TC

Herry menambahkan soal kekalahan Marcus/Kevin, pihaknya tidak bisa bicara teknis, tapi terletak di mental. Mereka terlalu beban, tidak bisa mengatur pikirannya, mungkin terlalu berekspektasi atau bagaimana jadi mainnya kacau.

"Faktor servisnya difault terus juga ada sedikit. Faktor  terbesar faktor ada di mental," ujar Herry.

Baca juga : Terhenti Di 32 Besar, Bagas Prasetyadi Timba Pengalaman Berharga

Herry menambahkan bahwa ketegangan yang dirasakan Marcus/Kevin ini mirip dengan apa yang mereka alami di Kejuaraan Dunia 2018 atau 2019.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense