BREAKING NEWS
 

Olimpiade Tokyo 2020

Kalahkan Wakil Denmark, Ginting Melaju Ke Semifinal

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 31 Juli 2021 13:06 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan lolos ke semifinal setelah  mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dalam laga perempatfinal  cabang bulutangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7).

Ginting berhasil menyudahi perlawanan Antonsen dengan kemenangan rubber game 21-18, 15-21 dan 21-18.Ini adalah kemenangan keempat Ginting dalam lima pertemuan dengan Antonsen. 

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Lolos Ke Final

Pada gim pertama Ginting mampu membuka kemenangan dengan 1-0. Tapi kemudian Anthonsen dapat mencuri point. Bahkan  erolehan skor sempat ketat 3-3, 4-4, 5-5,  6-6 dan 7-7. 

Namun setelah itu Ginting mulai memimpin 8-7 dan 9-7. Anthony menutup interval gim pertama dengan 11-8. Setelah interval gim pertama Antonsen sempat menyamakan skor menjadi 12-12 setelah mendapat dua poin beruntun akibat kesalahan Ginting.

Baca juga : Gagal Di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Raih Medali Perunggu

Ginting kembali pegang kendali permainan dan meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 15-12 sampai 20-12. Kemenangan Ginting sempat tertunda lantaran empat poin beruntun didapat Antonsen. 

Adsense

Ginting menyudahi gim pertama dengan dengan skor 21-18. Pada gim kedua Antonsen memberikan perlawanan hebat. Sebaliknya Anthony sering membuat kesalahan sendiri.

Baca juga : Ditumbangkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Gagal Ke Final

Beberapa kali pukulannya selalu keluar Ginting bahkan tertinggal 5-8. Pemain unggulan kelima itu menutup interval gim kedua dengan skor 11-5. Setelah interval situasi tidak berubah Antonsen justru semakin diatas angin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense