Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo 2020

Kalahkan Wakil Denmark, Ginting Melaju Ke Semifinal

Sabtu, 31 Juli 2021 13:06 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan lolos ke semifinal setelah  mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dalam laga perempatfinal  cabang bulutangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7).

Ginting berhasil menyudahi perlawanan Antonsen dengan kemenangan rubber game 21-18, 15-21 dan 21-18.Ini adalah kemenangan keempat Ginting dalam lima pertemuan dengan Antonsen. 

Berita Terkait : Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Lolos Ke Final

Pada gim pertama Ginting mampu membuka kemenangan dengan 1-0. Tapi kemudian Anthonsen dapat mencuri point. Bahkan  erolehan skor sempat ketat 3-3, 4-4, 5-5,  6-6 dan 7-7. 

Namun setelah itu Ginting mulai memimpin 8-7 dan 9-7. Anthony menutup interval gim pertama dengan 11-8. Setelah interval gim pertama Antonsen sempat menyamakan skor menjadi 12-12 setelah mendapat dua poin beruntun akibat kesalahan Ginting.

Berita Terkait : Gagal Di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Raih Medali Perunggu

Ginting kembali pegang kendali permainan dan meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 15-12 sampai 20-12. Kemenangan Ginting sempat tertunda lantaran empat poin beruntun didapat Antonsen. 

Ginting menyudahi gim pertama dengan dengan skor 21-18. Pada gim kedua Antonsen memberikan perlawanan hebat. Sebaliknya Anthony sering membuat kesalahan sendiri.

Berita Terkait : Ditumbangkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Gagal Ke Final

Beberapa kali pukulannya selalu keluar Ginting bahkan tertinggal 5-8. Pemain unggulan kelima itu menutup interval gim kedua dengan skor 11-5. Setelah interval situasi tidak berubah Antonsen justru semakin diatas angin.
 Selanjutnya