BREAKING NEWS
 

MotoGP, Dovi Cuek Pake Moto Bekas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 29 September 2021 09:17 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap anyar Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, tidak merisaukan fakta dirinya sekadar mengendarai YZRM1 versi 2019 pada sisa musim MotoGP 2021.

Dia merasa beruntung karena bisa memanfaatkan lima seri terakhir musim ini sebagai masa uji coba sebelum mengendarai M1 spek pabrikan pada 2022.

Dovizioso memang digaet Yamaha usai drama perpisahan mendadak dengan Maverick Vinales. Franco Morbidelli pun dipindahkan ke Monster Energy Yamaha.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Ngarep Dovi Bawa Perubahan

Sementara Dovizioso, yang tadinya vakum dari MotoGP, dipanggil untuk membela Petronas SRT. Tak hanya itu, ‘Dovi’ juga langsung dapat kontrak pabrikan dari Yamaha. Kontrak pabrikan ini, berarti Dovizioso mendapatkan jaminan M1 spek pabrikan pada 2022.

Adsense

Gajinya juga dibayar oleh Yamaha alih-alih Petronas SRT. Namun, sesuai regulasi alokasi mesin, Dovizioso masih harus menggunakan M1 2019 pada sisa 2021, yakni motor yang dipakai oleh Morbidelli selama 2,5 tahun terakhir.

Dovizioso pun tak terlalu kaget dapat tawaran dari Yamaha. Pasalnya, kekacauan akibat perpisahan dengan Vinales memang memaksa mereka mencari rider yang kuat untuk dipakai jasanya. Tak hanya itu, tiga kali runner up ini juga diketahui delapan musim membela Ducati, dan sempat jadi test rider Aprilia pada April-Agustus.

Baca juga : Bagnaia Juara, Rossi Tenang Pensiun

“Apa saya kaget pada ketertarikan Yamaha? Ya dan tidak, karena tahun ini Yamaha mengalami banyak kejadian. Jadi saya rasa wajar saja,” ujarnya via MotoGP.com.

Dalam balapan perdananya bersama Petronas SRT di Seri San Marino lalu, Dovizioso finish terbuncit alias di posisi 21. Namun, rider berusia 35 tahun ini tak terlalu kecewa, karena sedari awal memang tak mematok target apa pun. Apalagi ini pertama kali baginya mengendarai motor Yamaha sejak MotoGP Valencia 2012.

“Saya tak mematok ekspektasi penting atas berbagai alasan. Saya tahu betapa sulitnya ganti motor, terutama dalam pekan balap. Saya butuh waktu adaptasi, memperbaiki posisi berkendara, dan mencari sensasi yang jelas dari motor,” tuturnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense