Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Pedrosa Bikin Penasaran Bos KTM

Kamis, 22 Juli 2021 06:04 WIB
Dani Pedrosa. (Foto : Ist)
Dani Pedrosa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Dani Pedrosa come back  di arena MotoGP mendapat sambutan hangat. Manajer KTM, Mike Leitner, sangat penasaran dengan aksi Pedrosa bersama motor Tim KTM, RC16.

Lewat laman resmi MotoGP, Pedrosa telah menyatakan kesiapannya kembali ke arena balap. Momen tersebut akan menjadi yang pertama bagi Pedrosa sejak memutuskan pensiun sebagai pebalap pada 2018.

Baca juga : Prihatin, Pedagang Pasar Nyaris Kolaps

Pedrosa akan menggunakan wildcard-nya karena saat ini dia berstatus sebagai test rider KTM. Setelah sejak 2019 menjadi bagian dari pengembangan motor KTM, kini pebalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk menilai performa RC16 di lintasan balap.

Menanggapi hal tersebut, Leitner penasaran dengan kiprah Pedrosa. Pasalnya, mantan pebalap Repsol Honda tersebut sudah lama tidak bertanding di lintasan, dan kali ini akan menunggangi motor KTM.

Baca juga : 3 Contoh Proposal Bisnis Kuliner dan Kerajinan

“Saya penasaran untuk melihat Dani di MotoGP lagi. Dia telah absen dari balapan untuk waktu yang lama, tetapi akan sangat berharga dengan memilikinya di Red Bull Ring,” ujarnya.

Menurutnya, Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP atas semua pengalamannya. Sebelumnya, Pedrosa selalu menolak untuk kembali ke MotoGP dengan maksud masih ingin fokus mengembangkan motor.

Baca juga : Presiden: Kasus Satpol PP Gowa Bikin Panas Suasana

Tetapi, Leitner juga mengakui, sejak kedatangan Pedrosa di KTM, tim yang bermarkas di Austria itu berkembang pesat. Menurut Leitner, Pedrosa salah satu pebalap terbaik di dunia. Namun, dia juga tidak ingin membebani sang pebalap. Leitner berharap, Pedrosa dapat menikmati dan belajar lebih banyak di kompetisinya nanti.

Pasalnya, saat ini banyak pebalap muda kuat yang tampil di MotoGP. “Perusahaan bekerja dan berusaha keras mengikuti permintaannya, bersama dengan (Kallio) Mika. Dani adalah referensi yang baik karena dia pensiun akhir 2018 saat masih di puncak. Kami dapat melihat pengaruhnya dalam keberhasilan KTM RC16,” kata Leitner. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.