BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persela, Maung Bandung Ngotot Sapu Bersih

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 3 November 2021 14:40 WIB
Selebrasi Wander Luiz usai mencetak gol. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung bakal berhadapan dengan Persela Lamongan dalam laga pamungkas seri kedua 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam WIB. Persib siap menutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan manis.

Peluang Persib menyapu bersih seri kedua cukup besar. Persela Lamongan saat ini berada di posisi yang cukup jauh di bawah Persib Bandung.

Tim asuhan Iwan Setiawan itu menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 12 poin dalam 10 pertandingan. Persela hanya meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Sementara Persib Bandung kini berada di peringkat kedua dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 22 poin dalam 10 laga. Bahkan Persib sukses meraih enam kali kemenangan dan belum terkalahkan hingga sejauh ini.

Baca juga : Lagi, Indonesia Terima 134.560 Dosis Vaksin AstraZeneca Dari Inggris

Menatap pertandingan tersebut, pelatih Robert Alberts optimistis timnya dapat kembali meraih hasil maksimal. Persib berharap bisa melakukan aksi sapu bersih kemenangan di seri kedua.

“Kami selau optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ini, tim pelatih terus berupaya menjaga mentalitas pemainnya. Robert menjelaskan, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini. Apalagi mereka harus jauh dengan keluarga hampir satu bulan.

Adsense

“Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Cedera Pemain Hantui Bajul Ijo

Ia mencontohkan, saat pertandingan lawan Persipura Jayapura, anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan. Namun, Robert pastikan PERSIB harus bisa mengatasai hal tersebut.

“Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Supardi Nasir dan Puja Abdilah harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta. Keduanya dipastikan tak akan tampil di laga terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022 kontra Persela Lamongan. Sebab, keduanya akan melanjutkan pemulihan cedera di Bandung.

Keduanya mengalami cedera di bagian kaki. Supardi cedera saat menjalani official training sebelum menghadapi Bhayangkkara FC di laga pekan ketujuh. Sementara Puja Abdilah mengalami cedera saat menjalani latihan bersama di Yogyakarta.

Baca juga : Louvre Indonesia Berlaga ABL 2022, Bamsoet Dukung Penuh

Robert Alberts mengatakan, Supardi dan Puja dipulangkan lebih cepat untuk memberikan waktu istirahat lebih banyak. Ia berharap, keduanya akan dapat kembali berlatih besama saat tim sudah tiba di Bandung.

“Supardi harus istirahat dulu karena cedera abduktor. Meskipun belum ada kesempatan buat main, karena kondisinya cedera, Puja kami pulangkan dulu untuk waktu pemulihan. Dengan begitu mereka bisa kembali lagi di latihan ketika kami datang ke Bandung,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Selain Supardi dan Puja, pada pertandingan pekan ke-11 nanti, Persib juga tidak dapat diperkuat Esteban Vizcarra akibat hukuman akumulasi kartu kuning. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense