Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Vs PSS Sleman, Misi Memperbaiki Posisi

Senin, 1 November 2021 12:49 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (1/11) Borneo FC bakal menghadapi pertandingan penting pada lanjutan Liga 1, di Stadion Manahan Solo. Lawan yang dihadapi bukan sembarangan, PSS Sleman. Borneo siap meraih poin penuh guna memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Borneo masih belum menunjukkan tajinya. Dari sembilan laga, Pesut Etam baru dua kali meraih kemenangan., empat kali seri dan tiga kali kalah dengan total 10 poin.

Baca juga : Bajul Ijo Minta PSSI Adil Dan Transparan

Sementara lawannya, PSS Sleman di posisi ke-16 dengan delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali seri dan 5 kali kalah.

Pelatih Borneo FC asal Bosnia, Risto Vidakovic meyakini  anak asuhnya bisa memetik tiga poin. Para pemain Borneo dinilai dalam kondisi prima. 

Baca juga : PSIS Semarang Vs Bali United, Duel Tim Papan Atas

"Kami sudah bekerja sama selama tiga minggu dan saya rasa tim  telah bekerja lebih keras di lapangan dan membuktikannya di lapangan dan saya berekspektasi melawan tim yang lebih kompetitif seperti yang terakhir dan saya rasa kami telah tau apa yang harus kami lakukan sekarang dan melakukan apa yang seharusnya kami lakukan di lapangan seperti yang kami lakukan di latihan," ujar Risto dalam sesi jumpa pers secara virtual.

Pelatih asal Bosnia ini pun tak ambil pusing dengan kondisi lawan, dirinya menganggap jika mempersiapkan tim sendiri menjadi fokus utamanya.

Baca juga : Persib Hajar Persipura, Robert Sanjung Wander Luiz

"Saya rasa mereka memiliki tim yang bagus. Tapi mereka mendapatkan banyak tekanan dan mereka kalah di laga terakhir. Saya rasa tim kami mendapatkan kondisi yang serupa. Tim yang bisa mengontrol pressing dengan baik saya rasa akan bisa menguasai pertandingan. Itu mengapa lebih baik fokus untuk melakukan apa yang kami lakukan di lapangan dan melupakan situasi kemarin serta melakukan yang terbaik dan melihat apa yang akan terjadi nanti," tegasnya 

Terkait siapa yang patut diwaspadai, Risto anggap semuanya berbahaya. "Setiap tim mempunyai pemain yang patut diwaspadai. Kami harus fokus untuk melakukan kerja kami sebagai tim dan bekerja bersama-sama. Saya rasa mereka memiliki striker dan sayap yang bagus dan di sektor pertahanan pemain mereka juga bagus. Saya rasa ini bukan antara satu pemain dan pemain lain tapi yang terpenting adalah keseluruhan tim bermain bersama. Jika kami bisa bermain bagus bersama, saya rasa kami bisa mencapai hasil yang bagus," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.