Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persija, Djanur Fokus Benahi Finishing Touch

Selasa, 2 November 2021 09:49 WIB
Para pemain Barito Putera. (Foto : PT LIB)
Para pemain Barito Putera. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PS Barito Putera akan menghadapi salah satu lawan terkuat di ajang Liga 1 yakni Persija Jakarta pada Jumat (5/11). Pelatih Djadjang Nurdjaman menyoroti penyelesaian akhir yang kerap jadi masalah.D

Lini depan anak asuhnya, menurut pelatih yang akrab disapa Djanur, menjadi perhatian karena performa barisan striker Barito Putera yang dirasa belum memenuhi ekspetasi tim dalam beberapa laga yang telah dilakoni di BRI Liga 1 2021/2022.

Barito Putera hanya mampu mencetak dua gol dari dua pertandingan melalui pemain asal Kirgistan, Azamat Baimatov yang seorang bek.

Baca juga : Ini Dua Pemain Muda Yang Jadi Penggerak Permainan Persela Lamongan

Melihat permasalahan yang terjadi di tim, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman fokus memperbaiki finishing touch tim.

Ia mengakui bahwa penyelesaian akhir pemain Barito Putera masih menjadi pekerjaan rumah baginya.

Di pertandingan terakhir melawan Persela, seharusnya Barito Putera bisa mencetak lebih dari satu gol karena ada beberapa peluang. Namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Barito Putera. 

Baca juga : Singo Edan Masuk 3 Besar, Eduardo Puji Aksi Rizky Febrianto

Ia berharap di laga terakhir seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta yang akan datang penampilan pemain Barito Putera bisa lebih baik lagi dalam menyelesaikan peluang.

“Sama ya kita menyadari itu, kita menyoroti hal itu banyak peluang di depan gawang. Tapi semua tidak menjadi gol dan itu menjadi PR perbaikan kami ke depan,” ujar Djadjang Nurdjaman. 

“Begitu juga di pertandingan sebelumnya. Jadi kami punya PR untuk memperbaiki finishing touch,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Baca juga : Lawan MU, Singo Edan Ogah Hasil Imbang

Meski begitu, Djadjang Nurdjaman tetap memberi apresiasi kepada para pemain Barito Putera yang selalu bekerja keras di setiap laga di tengah masa recovery yang tidak terlalu panjang. 

“Kita memberi apresiasi kepada pemain dalam kondisi kelelahan. Masih mau bekerja keras di lapangan,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.