Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Disiplin Kunci PSS Sleman Gebuk Borneo FC 2-1

Senin, 1 November 2021 19:30 WIB
Para pemain PSS Sleman. (Foto : Dok PSS Sleman)
Para pemain PSS Sleman. (Foto : Dok PSS Sleman)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman berhasil bangkit meraih hasil positif usai mengalahkan Borneo FC 2-1 pada laga pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (1/11/2021) sore WIB. Disiplin tim menjadi kunci kemenangan anak asuh Dejan Antonic ini.

Dua gol kemenangan PSS Sleman diborong oleh winger berusia 25 tahun, Irfan Jaya, pada menit ke-45+1 dan 61'. Selain Irfan Jaya, Miswar Saputra juga menjadi kunci keberhasilan PSS Sleman mengalahkan Borneo FC.

Unggul Kiper berusia 25 tahun itu tercatat melakukan total delapan penyelamatan penting sepanjang pertandingan.

Baca juga : Lawan MU, Singo Edan Ogah Hasil Imbang

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyebut kunci kemenangan PSS Sleman yakni penampilan disiplin yang diperlihatkan anak asuhnya.

"Saya pikir babak pertama kita bisa disiplin dengan taktik kita," ucap Dejan. "Gol pertama tadi Irfan Jaya tejadi dari kombinasi tim."

Adapun satu gol balasan Borneo FC diciptakan oleh Francisco "Torres" Wagley pada menit ke-59 lewat titik penalti. Ini adalah kemenangan ketiga PSS Sleman asuhan Dejan Antonic di Liga 1 2021-2022. 

Baca juga : Borneo FC Vs PSS Sleman, Misi Memperbaiki Posisi

Tidak hanya itu, kemenangan atas Borneo FC juga mengantar PSS Sleman keluar dari zona degradasi klasemen Liga 1. Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, kini menempati peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan koleksi 11 poin. PSS untuk sementara unggul satu angka atas Borneo FC yang harus turun ke peringkat ke-14.

Dejan berharap anak asuhnya tidak cepat puas. Dia ingin para pemainnya langsung fokus menatap laga selanjutnya.

Pada pekan kesebelas Liga 1 2021, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (6/11/2021). "Kita sekarang fokus ke Tira (Persikabo), semoga kita bisa menang melawan Tira," tuturnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.