BREAKING NEWS
 

Kemenpora Gelar Lomba Edukasi Museum Olahraga Nasional

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 15 November 2021 05:37 WIB
Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Maifrizon. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora ) menggelar lomba edukasi Museum Olahraga Nasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan olahraga tradisional semakin populer di Tanah Air. 

Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Maifrizon mengatakan, ada lima cabang olahraga yang diperlombakan. Kelimanya yakni jelajah museum, senam, patok lele, engklek, dan ketapel.

“Peserta lomba adalah bapak dan ibu olahraga. Sehingga diharapkan dapat mengedukasi dan memperkenalkan olahraga-olahraga yang dilombakan kepada anak didiknya,” kata Asdep Maifrizon di Museum Olahraga Nasional, Jakarta, Sabtu (13/11). 

Baca juga : Menkes: Ujiannya Tinggal Nataru

Lomba-lomba edukasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Museum Olahraga Nasional. Tahun ini, Museum Olahraga Nasional bekerja sama dengan KKGO DKI Jakarta. 

Adsense

Sebanyak 32 tim ikut ambil bagian dalam ajang lomba ini. Masing-masing tim terdiri 13 orang yang kemudian  berlomba. Masing-masing cabang lomba memperebutkan juara 1 hingga harapan 3.

"Kami mengapresiasi Museum Olahraga Nasional yang telah menyelenggarakan lomba-lomba edukasi sehingga nantinya akan ada beberapa olahraga tradisional yang diperlombakan,” ujar Asdep Maifrizon. 

Baca juga : HNW Nilai KH. Ahmad Sanusi Layak Dapat Gelar Pahlawan Nasional

“Kami juga berharap bapak-Ibu sebagai perpanjangan tangan kita di sekolah untuk bisa selalu mengedukasikan kegiatan ini. Kami ingin lomba-lomba ini diedukasikan kepada anak didiknya di sekolah karena olahraga tradisional kita begitu banyak. Maka ini saatnya olahraga tradisional kita populerkan,” jelasnya. 

Selama kegiatan berlangsung, panitia maupun peserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker dan mengecek suhu tubuh. 

Kemenpora juga senantiasa mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. Ini bertujuan menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat ditengah pandemi Covid-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense