Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kemenpora Gelar Bimtek Bantuan Sarana Olahraga Di Ruang Publik

Selasa, 9 Nopember 2021 13:58 WIB
Salah satu wakil penerima bantuan sarana olahraga ruang publik secara simbolis dan wakil dari Kemenpora. (Foto : Kemenpora)
Salah satu wakil penerima bantuan sarana olahraga ruang publik secara simbolis dan wakil dari Kemenpora. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) terkait bantuan pemerintah berupa sarana olahraga di ruang publik. 

Bimtek dibuka oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti secara virtual, diikuti oleh 46 penerima bantuan yang hadir langsung di Hotel Santika, Mega City Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11).

Berita Terkait : Menpora Tegaskan Pentingnya DBON Dan Sport Science Demi Raih Prestasi

"Bimtek dan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan rangkaian dari bantuan berupa sarana olahraga pada ruang publik. Ini merupakan tanggung jawab dan komitmen pemerintah untuk memajukan olahraga," kata Deputi Chandra mengawali pembukaan Bimtek dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/11).

Kemenpora melalui Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga (SIOR) dalam hal ini bertanggung jawab secara administrasi saja, dan tanggung jawab formil serta materiil berada pada pihak penerima.

Berita Terkait : Ganjar Dicurigai Lagi Ambil Hati Jokowi

"Saya minta bimtek ini harus diikuti serius, karena bantuan nanti berupa uang yang harus dibelanjakan sesuai ketentuan, harus riil, jika x-rupiah ya dilaporkan x-rupiah, tidak boleh ada mark-up," pesannya.

Terakhir diharapkan bantuan ini benar-benar membawa manfaat bagi kemajuan olahraga, menjadi sarana pengembangan olahraga pendidikan, rekreasi, dan prestasi, serta mudah diakses oleh publik.

Berita Terkait : Kapolri: Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi Di Labuan Bajo

"Bantuan ini hendaknya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, menjadi sarana olahraga yang mudah diakses oleh publik dan memajukan olahraga Indonesia," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PPK Asdep SIOR dengan 46 penerima dari seluruh wilayah Indonesia, yang dalam kesempatan ini secara simbolis diwakili oleh Mari Puji Lestari dari SDN I Pangenrejo Purworejo Jawa Tengah dan M Arif S dari Yayasan Pembina Dakwah Darul Istiqamah Banggai Laut Sulawesi Tengah. [IPL]