Dark/Light Mode

Constance Wu Hampir Bunuh Diri

Sabtu, 16 Juli 2022 09:19 WIB
Constance Wu (Foto AFP/Jean-Baptiste Lacroix)
Constance Wu (Foto AFP/Jean-Baptiste Lacroix)

RM.id  Rakyat Merdeka - Constance Wu kembali aktif di Twitter setelah tiga tahun vakum dari media sosial itu. Bintang Crazy Rich Asians itu, kini, kembali lagi dengan mengumumkan buku barunya, Making a Scene dan menceritakan momen kelam yang sempat dialaminya beberapa tahun lalu.

"Hai semuanya. Sudah hampir tiga tahun saya tidak buka media sosial. Jujur, saya sedikit takut, tapi saya mencelupkan kaki saya kembali untuk mengatakan bahwa saya di sini. Dan ketika saya pergi, saya menulis buku berjudul Making a Scene," tulis aktris Hollywood itu dalam cuitan untuk penggemar yang dibagikan ke Twitter, Jumat (15/7).

Wu, sebelumnya menjauh dari internet usai dihujat netizen karena cuitan tentang sitkom Fresh Off the Boat yang dia bintangi. Wu bahkan mengaku kondisi mentalnya terganggu hingga takut bersuara di media sosial. Cerita tersebut diungkap sang aktris dalam pernyataan yang diunggah via Twitter pada Kamis (14/7). 

Baca juga : Kakorlantas: One Way Bisa 24 Jam, Jangan Nunggu Di Pintu Tol

"Saya takut kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa karenanya," bilang Wu.

Menurut Wu, di masa lalu, cuitannya memicu kemarahan warganet. Bahkan, dia mendapat pesan langsung dari sesama aktris Asia. Mereka, lanjut Wu, memberi tahu bahwa dia hanya akan menjadi penyakit di komunitas Asia-Amerika.

"Gara-gara itu saya mulai merasa tidak pantas untuk hidup lagi. Beberapa pesan tersebut bahkan meyakinkan saya untuk bunuh diri," tuturnya.

Baca juga : Imbas Kenaikan Cukai IHT, Banyak Buruh Dirumahkan

"Untungnya, seorang teman menemukan saya sehingga pemikiran buruk itu tidak terjadi. Dia membawa saya ke rumah sakit," ucapnya. 

Setelah mendapatkan nominasi Golden Globe 2018 untuk Crazy Rich Asians dan membintangi Hustlers bersama Jennifer Lopez pada 2019, Wu mengatakan bahwa upaya bunuh dirinya adalah momen menakutkan yang membuatnya banyak merenungi hidup.

"Selama beberapa tahun, saya mengesampingkan karier saya untuk fokus pada kesehatan mental saya. Saya akui itu sangat menyakitkan, tetapi itu juga membuat saya menyadari betapa pentingnya menjangkau dan merawat orang-orang yang sedang mengalami masa-masa sulit," tutupnya.*** 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.