Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Hari Anak Nasional

Tasya Kamila Bagi Tips Tumbuhkan Minat Membaca Anak

Sabtu, 23 Juli 2022 12:19 WIB
Tasya Kamila. (Foto: Merry/RM)
Tasya Kamila. (Foto: Merry/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2022 ini Tasya Kamila mengajak para ibu menumbuhkan minat membaca pada anak. Selain sebagai momen pemenuhan kebutuhan anak, meningkatkan literasi dianggap salah satu penting bagi pertumbuhan anak.

"Kalau aku dari dalam kandungan sudah diajak komunikasi. Saat lahir juga aku juga sudah membacakan buku, karena itu (membaca buku) salah satu bounding buat kami," jelas Tasya saat menghadiri Inspirasi Literasi McD di Jakarta, Jumat (22/7).

Baca juga : Pakar Nilai, Kasus Brigadir J Bukan Pembunuhan Berencana

Lalu sejak Arrasya, putra pertama Tasya berusia dua tahun, buah hatinya diajak mulai membaca read aloud (nyaring). Hingga saat ini, Arrasya berusia tiga tahun, diakui Tasya anaknya sangat menyukai kegiatan membaca.

"Karena read aloud jadi rutinitas kami sebelum tidur. Jadi kapan pun dia liat buku pasti minta dibacain," tambah Tasya.

Baca juga : Meriahkan Hari Anak Nasional 2022, Joyday Crunchy Cookies Cream Hadir Di Ancol

Lantas istri Randi Bachtiar ini memberikan tips kepada para moms agar menumbuhkan minat membaca pada anak. "Yang pertama, bacain buku yang sesuai usia. Lalu, jadikan sebuah rutinitas, misal sebelum tidur 15 menit atau 20 menit," ungkap eks penyanyi cilik ini.

Dan berdiskusi, mengulas dan membahas cerita yang dibacakan kepada anak. Hal ini membuat anak berbicara dan berimajinasi.

Baca juga : Takeda Komitmen Beri Perlindungan Keluarga Dari Demam Berdarah Dengue

"Yang paling penting sih anak itu kan sensitif sama rutinitas. Makanya harus dirutinkan dan mencari waktu dia tenang, jadi pas main diajak membaca ya nggak akan menarik buat dia," tambahnya lagi.

Meski begitu, Tasya mengaku anaknya juga memiliki screen time alias bermain gawai. "Aku kasih jatah nggak lebih dari satu jam sehari yang dibagi beberapa sesi. Syukurnya, dia nggak begitu tertarik dengan gadget," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.