Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelaran Festival Citra Pariwara 2022, Gaet Para Ahli Periklanan

Senin, 21 November 2022 20:19 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian gelaran Citra Pariwara 2022 siap diselenggarakan. Festival tahunan ke-35 para insan kreatif Indonesia yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya dibuka di Jakarta dan rangkaian acara penutup di Bali.

”Kita akan melihat segala sisi dan dimensi yang berhubungan dengan industri periklanan. Mulai dari serunya bahas metaverse, yang notabene ranah digital yang baru, tapi di sisi lain juga mengangkat pentingnya komunikasi pemasaran tatap muka fisik atau offline," ujar Co-Chairwoman Organizing Commitee Citra Pariwara 35 Devi Attamimi di Jakarta, Senin (21/11)

Sederet program antara lain Masterclass, Up Close with The Award, Seminar dan Awarding Nights akan digelar secara tatap muka, setelah sebelumnya dalam dua tahun terakhir digelar secara online.

Berita Terkait : Pastikan Tak Ada Pasal Bermasalah

"Berbagai ilmu dan cara pandang baru dan seru bakal ada di sini. Mengajak penonton melihat perkembangan global, tapi juga tak lupa untuk tetap mengakar pada kekuatan lokal," tambahnya.

Bahkan lebih jauh lagi, kata dia, kita akan melihat bagaimana perlunya model advertising agency yang baru, yang sesuai dengan pola bisnis pemasar dan pola perilaku generasi sekarang.

"Selain itu kita akan dibukakan cakrawala baru tentang bagaimana brand melalui komunikasinya harus memiliki point of view, karena positioning brand saja tidak cukup di era consumer driven seperti sekarang ini," tegas dia.

Berita Terkait : Bali United Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

Nama-nama besar di industri kreatif internasional dan pemasaran secara umum nampak mengisi deretan pembicara dan pemateri yang akan hadir di gelaran tersebut dengan berbagai topik dan pembahasan.

Chairman Citra Pariwara 35 Reza Fitriano, menyampaikan bahwa pihaknya memang sengaja menghadirkan pembicara dan pemateri kelas dunia.

"Hal ini dimaksudkan agar bisa memberikan pencerahan pada industri periklanan nasional demi menghasilkan sesuatu yang keren bersama-sama," jelas Reza.

Berita Terkait : Australia Terbuka 2022: Trias/Rose Dapat Pelajaran Berharga

Akan hadir sebagai pembicara dan pemateri antara lain Founder/CEO/Chairman IdeasXMachina Group of Hakuhodo Third Dominggo, Strategy Director BBH Asia Pacific Kyle Matthew Duckitt, APAC Editor WARC Rica Facundo, Creative Director Saatchi & Saatchi New York David Stevanov, Chief Creative Officer Dentsu Inc Yasuharu Sasaki hingga Head of Creative Excellence, Publicis Groupe APAC MEA Jason Williams.

"Ini adalah momentum yang bagus untuk saling mengisi dan mendukung, supaya bareng-bareng awesome-nya. Demi majunya industri periklanan. Makanya kita tunggu seru-seruannya dan awesome-awesome-an bareng-bareng di Bali, ya," tandas Ketua P3I DKI Jaya Elwin Mok. ■