Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor Karya Terbanyak, Citra Pariwara 2022 Sukses Berat

Rabu, 21 Desember 2022 15:36 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival periklanan terbesar di Indonesia, Citra Pariwara 2022 yang digelar dengan Awesomeness Unites, mencatat sejarah. Sejumlah 2102 karya didaftarkan para peserta festival tahunan ini.

"Untuk pertama kalinya Citra Pariwara menghadirkan rangkaian festival di Bali secara offline, setelah dua tahun pandemi, ternyata tidak menyurutkan antusiasme industri. Bahkan mencatat rekor entri sebesar 2102 entri, di antaranya juga terdapat 289 entri Daun Muda Award yang juga tercatat sebagai entri Daun Muda terbanyak sepanjang masa," jelas Chairman Pariwara Reza Fitriano dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12).

Reza menambahkan, bahwa antusiasme itu sebagai bentuk kebersamaan industri, yang bersatu untuk sama-sama mencapai awesomeness di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi insan kreatif Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

Baca juga : Tersangka Dirut PT Asuransi Jiwa Kresna Gugat Bareskrim

Co-Chairwoman Citra Pariwara Devi Attamimi mengatakan rangkaian festival ini diawali dengan program Masterclass di Jakarta.

Dalam bentuk format one day one lecture selama 3 hari, dengan pemateri internasional sehingga antusiasme peserta begitu tinggi.

"Selain itu terdapat agenda baru seperti Up Close With The Award, termasuk Networking Night dan Judges & Speakers Dinner. Perubahan pada agenda Awarding Night tahun ini menjadi 2 malam, karena semakin banyak entri dan bertambahnya kategori lomba yang memakan waktu lebih banyak untuk awarding ceremony," ungkap Devi.

Baca juga : Pecahkan Rekor 2 Kali Golden Ball, Messi Luar Biasa

Citra Pariwara adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jakarta. Citra Pariwara, menjadi satu-satunya ajang tahunan hindustri kreatif yang tidak pernah absen sejak awal berdiri hingga menginjak di usia 35 tahun.

Ketua P3I DKI Jakarta, Elwin Mok mengatakan, Citra Pariwara adalah ajang melatih insan kreatif periklanan untuk puasa puas.

"Yang artinya berhenti berpuas diri, dengan menantang diri sendiri untuk lebih kreatif lagi dalam melahirkan karya-karya hingga Citra Pariwara berikutnya," ujar Elwin Mok.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.