Dark/Light Mode

Luncurkan Album, Sarwendah Diproduseri Suami

Kamis, 22 Agustus 2019 23:52 WIB
Sarwendah (kedua kanan) dan Ruben Onsu (kiri) saat prosesi peluncuran album Aku Kamu Kita di Jakarta, Kamis (22/8). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Sarwendah (kedua kanan) dan Ruben Onsu (kiri) saat prosesi peluncuran album Aku Kamu Kita di Jakarta, Kamis (22/8). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkarier sejak 2011, Sarwendah Tan akhirnya meluncurkan album solo perdananya. Sebelumnya, karier bernyanyi Sarwendah dikenal lewat beberapa judul lagu, dan sempat bergabung di girls band Cherrybelle.

Mencoba eksis dengan karya terbarunya, perempuan kelahiran 29 Agustus 30 tahun lalu itu mengeluarkan album berjudul "Aku Kamu Kita". Untuk menggarap albumnya, ibu dua anak itu menggandeng banyak musisi. Yang memproduserinya, sang suami, Ruben Onsu.

Musisi yang terlibat antara lain Andhika Kangen Band, Ade Govinda, Ressa Herlambang, Deddy Dhukun, hingga Dewi Sandra. “Akhirnya album saya keluar juga, setelah sempat tertunda kurang lebih selama satu tahun karena fokus dengan kehamilan anak kedua. Mudah-mudahan album saya dapat diterima oleh para penikmat musik di tanah air," kata Sarwendah usai peluncuran album di Jakarta, Kamis (22/8).

Baca juga : Manokwari Rusuh, Bandara Rendani Tetap Beroperasi Normal

"Saya rasa juga banyak penggemar yang menantikan ini. Bertanya kapan album saya keluar. Dan, akhirnya, ini saya persembahkan untuk kalian, penggemar dan keluarga yang mendukung saya berkarier di musik," tambahnya.

Bahkan, di kehamilan pertama, sebenarnya itu sudah merencanakan membuat album. Meski sibuk mengurus rumah tangga, namun Sarwendah tetap ingin berkarya di blantika musik.

Selain mendukung sang istri mengembangkan karier menyanyinya, Ruben memilih menjadi produser sang istri. “Saya sangat senang sekali bisa langsung memproduseri album istri saya tercinta, mudah-mudahan Sarwendah dapat terus berkarir di dunia musik karena bernyanyi merupakan kesenangan dari Sarwendah," jelas Ruben.

Baca juga : HKAN 2019 Wujudkan Kepedulian Pada Konservasi Alam

"Jadi, saya memfasilitasi semuanya apa yang Sarwendah sukai, mudah-mudahan kedepannya kami dapat terus berkolaborasi untuk mewarnai dunia music Indonesia," lanjut sang presenter yang belakangan sibuk jadi pengusaha ayam goreng itu.

Menurutnya, album ini sangat variatif sekali. Ditambah genrenya yang melow, serta ada sentuhan mandarin. Keunikan rasa itu dikemas apik di album Sarwendah.

Selain itu juga, terdapat satu lagu yang berjudul Aku Kamu Kita yang video klipnya, dibuat dengan tema 80-an. Lagi-lagi Sarwendah melibatkan keluarga tercintanya.

Baca juga : Gempa 5,3 SR Guncang Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami

Perempuan keturunan Tionghoa itu mengajak suami dan kedua anaknya menjadi model di video klip itu. Bukan hanya album yang secara resmi diluncurkan, Sarwendah pun merilis secara bersamaan di radio, di seluruh Indonesia.

Album ini juga bekerjasama penjualan secara ekslusif dengan Geprek Bensu yang Real By Ruben Onsu dengan paket bernama “Pa’Mus” atau Paket Musik. Jadi, para penikmat music dan para penggemar Sarwendah cukup membeli paket seharga Rp. 30 ribu akan mendapatkan Geprek Bensu, CD album terbaru Sarwendah dan Air Mineral.

"Kami berharap album ini menambah semarak karya musisi Tanah Air. Dan, lagu-lagunya bisa diterima dan banyak di-request penikmat musik di seluruh Indonesia," tandas Ruben. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.