Dark/Light Mode

Cabut Laporan Polisi, Garuda-Vlogger Rius Berdamai

Jumat, 19 Juli 2019 11:52 WIB
Kedua dan ketiga dari kiri:Vlogger Rius Vernandes dan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara dalam konferensi pers kesepakatan damai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). (Foto: Kintan Pandu Jati/Rakyat Merdeka)
Kedua dan ketiga dari kiri:Vlogger Rius Vernandes dan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara dalam konferensi pers kesepakatan damai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). (Foto: Kintan Pandu Jati/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai sudah ribut-ribut antara vlogger Rius Vernandes dan maskapai penerbangan BUMN Garuda Indonesia. Dimediasi  pengacara Hotman Paris Hutapea, kedua belah pihak sepakat menyudahi laporan polisi yang sebelumnya dilayangkan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga).

“Pagi ini, kami telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan,” ujar Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Tomy menjelaskan, perdamaian itu atas rekomendasi Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara. Poin utama perdamaian itu adalah menjaga semangat kebersamaan Garuda Indonesia, sebagai aset bangsa.

Baca juga : Duh, Harga Cabe Merah Mulai Merangkak Naik

“Perlu kami sampaikan bahwa Garuda terbuka terhadap kritik, karena itu merupakan bagian untuk menjaga Garuda itu sendiri,” kata Tommy.

Dalam kesempatan itu, Ari Askhara memastikan laporan polisi kepada Rius akan dicabut hari ini. Kesepakatan damai itu telah dituangkan dalam surat perjanjian yang ditandatangani oleh pihak-pihak yang berperkara.

“Tadi sudah ditandatangani oleh Serikat dan Mas Rius, juga disaksikan oleh saya, Pak Abraham, dan Pak Hotman. Mudah-mudahan, ini menjadi satu momentum. Negara ini butuh persatuan, dan kita semua harus bekerja untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan,” jelasnya.

Baca juga : Perkuat Ekonomi, Kadin Ajak Pengusaha Bersatu

Terkait hal ini, Hotman mengatakan, semula dirinya dipanggil Garuda Indonesia untuk membantu menyelesaikan ini. Namun, ia menolak jika ditunjuk sebagai kuasa hukum. Hotman memilih menjadi mediator.

Rius yang turut hadir dalam pertemuan itu, juga berterima kasih atas pencabutan laporan itu. Mulai saat ini, dia sudah tidak mau membahas masalah tersebut. Memutuskan untuk saling memaafkan dan bergandengan tangan kembali.

“Pastinya, masa lalu sudah kita lupakan dan kita sudah saling memaafkan,” ucap Rius.

Baca juga : Luhut: Lupakan Politik, Mending Perangi Sampah

Meski pernah dipolisikan Garuda, Rius mengaku tidak kapok naik maksapai pelat merah tersebut. “Saya akan terus terbang bersama Garuda, pastinya. Kita sama-sama meningkatkan citra Garuda Indonesia. Garuda milik bangsa,” tegasnya.

Perdamaian ini ditandai dengan berjabat tangan semua pihak. Baik Rius, Garuda Indonesia, dan Sekarga. Sebagai kenang-kenangan, Rius dihadiahi sebuah miniatur pesawat Garuda Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.