Dark/Light Mode

Tamara Bleszynski, Kaget Biaya Berobat Ayah Dikenai Bunga

Rabu, 12 April 2023 07:25 WIB
Tamara Bleszynski. (Foto: Instagram)
Tamara Bleszynski. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tamara Bleszynski menyanggupi membayar separuh utang biaya pengobatan sang ayah. Namun, tawaran itu ditolak Ryszard Bleszynski. Sebab, kakaknya tersebut ingin dibayar penuh, termasuk bunganya sejak 2001.

Tamara akhirnya berjumpa Rick-panggilan Ryszard Bleszynski. Ta­mara ditagih untuk melunasi utang biaya pengobatan ayah mereka, Zbig­niew Bleszynski. Total utang tersebut hingga Rp 4 miliar, termasuk bunga. Mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) pun berujung pada kegagalan.

“Itu nilai pokok biaya rumah sakit. Biaya pengobatannya itu 103 ribu dolar AS atau Rp 1,6 miliar. Ya sudah Ta­mara bilang 50 persen, sekitar Rp 800 juta,” ungkap Djohansyah, pengacara Tamara.

Baca juga : KIB Membantah Ketemu Jalan Buntu

“Tapi penggugat (Rick) maunya tetap dibungakan, bunga-bunga senilai Rp 4 miliar (dari 2001) sampai dengan hari ini. Jadi Mbak Tamara keberatan,” sambungnya.

Tamara terkejut dengan sikap sang kakak yang tega membungakan biaya pengobatan ayahnya itu.

“Cukup kaget ya karena sesuai dengan kepercayaan yang aku anut, utang rumah sakit atau pengobatan beliau itu dibungakan, sementara almarhum ayah itu punya warisan,” beber bintang Air Terjun Pengantin.

Baca juga : Beringin Sudah Siap Bertarung

“Apalagi sampai dibungakan terus-terusan, tentu saja Astagfirullahaladzim,” lirih Tamara.

Mantan istri Mike Lewis ini menen­tang soal bunga yang diterapkan dalam gugatan kakaknya.

“Saya butuh waktu untuk menenang­kan diri karena tidak ada di ajaran kepercayaanku bahwa utang ayah di­bungakan sampai 21 tahun. Itu nggak ada,” keluh Tamara.

Baca juga : Jangan Sungkan, Deportasi

Pengusaha kuliner di Bali ini heran mengapa sang kakak bersikeras me­maksa mengenakan bunga untuk pengobatan ayahnya.

“’Oke akan bayar tapi sesanggupnya, aku bilang gitu. (Rick) tidak mau juga,” ucap Tamara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.