Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puji Penampilan 13 Anak Muda Indonesia

Reza Rahardian Harap Pemerintah Dukung Broadway di Indonesia

Rabu, 28 Agustus 2019 23:20 WIB
Salah satu adegan 13 Peserta Indonesia Menuju Broadway dalam Showcase What Did I For Love di Soehana Hall, SCDB Jakarta Selatan, Selasa malam (27/8). (Foto : Merry Apriyani/RM)
Salah satu adegan 13 Peserta Indonesia Menuju Broadway dalam Showcase What Did I For Love di Soehana Hall, SCDB Jakarta Selatan, Selasa malam (27/8). (Foto : Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Showcase Broadway bertajuk “What I Did For Love” telah digelar di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta Selatan, Selasa malam lalu. Penampilan 13 anak muda asuhan Ruang Kreatif memukau aktor Reza Rahardian.

"Bagi saya, mereka tampil dengan sangat-sangat amat maksimal. Keren banget penampilannya," kata Reza.

Baca juga : KPSN Berikan 100 Bola Pada Siswa Madrasah Tertua di Indonesia

Reza melihat, persiapan untuk acara itu termasuk sebentar. Namun, 13 anak muda itu mampu tampil luar biasa. “Menurut saya luar biasa keseriusan anak-anaknya. Kelihatan banget bahwa mereka sangat serius," lanjutnya.

Melihat talenta seniman muda Tanah Air ini, pemeran Habibie itu berharap pemerintah memberikan perhatian lebih. "Harusnya sih hal-hal seperti ini dilihat sama Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) misalnya. Jadi, mereka nggak sendirian. Coba deh Bekraf kasih attention lebih ke mereka, bahwa ini loh kita punya talenta yang luar biasa dan kita bisa mengembangkan broadway," tutur Reza.

Baca juga : Masyarakat Indonesia Khidmat Peringati Detik-Detik Proklamasi di Bangkok

Dengan dukungan itu, tambahnya, anak-anak tersebut bisa membuat satu pertunjukan musikal lagi yang lebih memukau. “Dengan unsur broadway yang kuat, dalam bahasa Indonesia dengan lagu Indonesia," pungkasnya.

Proses Panjang

Baca juga : Masyarakat Indonesia Bagikan Daging Kepada 350 Warga Addis Ababa

Para peserta itu terpilih menginjakkan kaki ke jantung industri teater Broadway, New York, Amerika Serikat, dengan proses panjang. Proses diawali dengan pendaftaran peserta pada 10 - 28 Januari 2019 melalui website www.indonesiakaya.com. Di sini, ada 672 peserta. Dari jumlah tersebut kemudian terpilih sekitar 243 peserta. Audisi oleh para juri kemudian mengerucutkan peserta menjadi 70 orang untuk mengikuti program intensif bersama para pengajar dari StudentsLive-Passport to Broadway.

Menjelang keberangkatan, dikerucutkan lagi menjadi 13 peserta terpilih untuk berangkat ke New York. "Pemilihan 13 peserta terpilih Indonesia Menuju Broadway ini telah melalui jalan yang panjang dan ada banyak proses yang harus kita lalui. Tapi melihat antusiasme penonton rasanya semua terbayar lunas. Kami bangga dan terharu," jelas Program Director Bakti Budaya, Djarum Foundation, Renitasari Adrian. [MER]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.