Dark/Light Mode

The Law, Eks Rapper Ahmad Dhani Come Back Ke Skena Hip Hop

Selasa, 4 Juli 2023 10:33 WIB
The Law, eks rapper Republik Cinta Management Ahmad Dhani. Foto: Istimewa
The Law, eks rapper Republik Cinta Management Ahmad Dhani. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa yang tidak kenal sosok The Law, eks rapper Republik Cinta Management andalannya Ahmad Dhani ini sempat dikenal setelah berkolaborasi dengan Mulan Jameela dalam lagunya yang berjudul ‘Abracadabra’ atau dalam lagu Mahadewi berjudul ‘Lakukan Dengan Cinta’.

Nama The Law kian mencuat setelah itu. Bahkan dirinya masih ikut dalam rangkaian tour Pesta Rakyat Dewa 19 beberapa bulan lalu di berbagai kota.

Tepat tanggal 3 Juli 2023 kemarin, The Law kembali merilis lagu terbarunya berjudul Fakta setelah berbulan-bulan menghilang dari dunia musik.

Baca juga : BPBD Jabar Antisipasi Dampak Kekeringan Akibat El Nino

"Kemarin baru merilis lagu Fakta, Lagu yang saya tulis langsung olehnya, menceritakan sepasang kekasih yang sedang dalam pertengkaran hebat dan tanpa ujung," kata The Law dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/7).

Dengan comeback ini membuktikan bahwa The Law belum habis dan mampu berbicara banyak di skena musik hip hop Indonesia setelah kabar beberapa bulan lalu bahwa The Law sedang fokus di restoran miliknya.

"Single berjudul Fakta ini seperti menjadi titik balik dimana The Law seakan berbicara pada semua orang bahwa saya masih ada dan masih hip hop, terlepas dari banyak sekali kesibukan pada akhir-akhir ini," ujarnya.

Baca juga : Ayo, Masuk Ke Indonesia

Rapper satu ini punya ciri khas lagu-lagunya yang nyeleneh, baik dari segi lirik ataupun music video. Namun di lagu terbaru nya ini The Law mengangkat tema yang lebih serius, begitupun dengan konsep dan penggarapan videonya, yang akan dirilis di channel Youtube pribadinya.

The Law menghadirkan konsep video music dengan format full band dengan melibatkan musisi-musisi Bandung dalam pengambilan gambarnya.

Selain music video di kanal Youtube pribadinya, single ini juga sudah bisa kalian nikmati di seluruh platforms music digital kesayangan kamu.

Baca juga : 2 Anak Ahmad Dhani Bergabung, Gerindra Dapat Darah Muda

Baginya,lagu ini adalah sebuah dedikasi, oleh The Law untuk dunia musik Indonesia, juga merupakan sebuah tanda bahwa The Law tidak akan pernah habis.

"Dengan single Fakta ini seperti gerbang awal menuju single-single The Law selanjutnya," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.