Dark/Light Mode

Dengan Aransemen Modern, ANBI NTT Sukses Hibur Pengunjung Kafe Di Jakbar

Kamis, 13 Juli 2023 22:28 WIB
Komunitas Anak Bermusik Independen Nusa Tenggara Timur (ANBI NTT)
Komunitas Anak Bermusik Independen Nusa Tenggara Timur (ANBI NTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Anak Bermusik Independen Nusa Tenggara Timur (ANBI NTT) kembali beraksi menghibur pengunjung kafe melalui penampilan musik daerah yang dikemas dengan aransemen modern.

Penampilan di Lounge 78, Kemanggisan, Jakarta Barat pada Rabu (12/7) malam merupakan kali ketiga sejak ANBI NTT memulai agenda roadshow to cafe pada akhir pekan Juni di Kantin Kendal, Jakarta Pusat.

"NTT punya macam macam seni dan budaya daerah yang sudah tentu adalah kekayaan Nusantara dan harus dikenal semua rakyat Indonesia, salah satunya bermusik," ujar Boy Clemens selaku Direktur BC Digital Music, Kamis (13/7).

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Gencarkan Edukasi Pencegahan Stunting Di Asahan

Seperti penampilan sebelumnya, aksi ANBI NTT ini mendapat dukungan penuh dari GMT Property serta kembali menghadirkan bintang tamu Nera Sasando dan musisi senior NTT Ivan Nestorman.

Pemilik GMT Property, Fransiscus Go menegaskan komitmennya untuk terus mengenalkan dan memajukan kesenian daerah sebagai salah satu upaya menyalurkan potensi perantau asal NTT yang sedang tinggal di Jakarta.

Fransiscus Go mengatakan, dengan adanya roadshow ANBI NTT ini para perantau asal NTT yang ada di Jabodetabek ini semoga bisa lebih solid dan semakin kompak sehingga tali persaudaraan sesama warga NTT terjalin lebih erat lagi.

Baca juga : Kembangkan Pertanian Modern, Cocok Pangan Project Sukses Produksi Selada Hidroponik

"Saya apresiasi teman teman ANBI NTT dan saya juga berharap acara seperti ini terus berlanjut bahkan sampai ke setiap daerah, bukan hanya Jakarta saja," ujar Fransiscus Go.

Sementara itu, Benny Putrayasa selaku Managing Director mengatakan, pihaknya akan terus berkeliling ke setiap kafe di Jakarta dan sekitarnya lantaran ingin anak-anak muda metropolitan tidak anti dengan kesenian dan budaya daerah yang sejatinya bisa dikemas secara modern.

"Kita kemas lagu lagu daerah ini dengan aransemen musik modern mengikuti perkembangan zaman. Nah ini kami dorong agar musik yang kami bawakan ini bisa masuk ke komunitas dan tempat ngumpul milenial di setiap kafe Jakarta," tutup Benny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.