Dark/Light Mode

Infrastructure Connect 2022 Sukses Dihadiri Ribuan Pengunjung

Selasa, 13 Desember 2022 15:17 WIB
Event Infrastructure Connect 2022. (Foto: Istimewa)
Event Infrastructure Connect 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Infrastructure Connect 2022 sukses berjalan. Acara tersebut dihadiri ribuan pengunjung. Pada pembukaannya, pameran industri konstruksi dan infrastruktur tersebut disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono.

Portofolio Director Tarsus Indonesia Niekke Budiman mengaku bangga dengan program Infrastructure Connect 2022 telah berlangsung. Acara ini terbukti diterima dengan baik oleh para pelaku industri konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya acara ini dapat membantu untuk mempercepat program pembangunan di Indonesia serta mampu meningkatkan investasi di bidang konstruksi dan infrastruktur," kata Niekke dalam keterangannya lewat siaran pers di Jakarta, dikutip Selasa (13/12).

Tidak hanya para pelaku industri konstruksi dan infrastruktur tanah air yang memanfaatkan kesempatan ini sekaligus membangun relasi.

Baca juga : Infrastructure Connect 2022 Kupas K3 Dan Kompetensi Pekerja

Dia bilang, Inggris sebagai partner country pun telah sukses dalam menampilkan tujuh perusahaan terdepan di Pavilion Inggris yang menawarkan kemitraan baru di sisi konsultansi, manaemen proyek dan biaya, sistem keselamatan jalan raya dan solusi konstruksi, standardisasi global, dan pengembangan platform digital untuk mendukung kolaborasi infrastruktur.

Inggris menilai, Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan industri konstruksi dan infrastruktur, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di wilayah lain terutama di Jawa, Bali, Sumatera, dan pengembangan Ibu Kota Negara di Kalimantan.

Pada Infrastructure Connect 2022 ini turut diadakan pula Anugerah Konstruksi Indonesia sebagai apresiasi kepada peserta pameran dalam menampilkan produk, teknologi dan inovasi terbaiknya dalam Infrastructure Connect 2022.

Anugerah Inovasi Teknologi diberikan kepada PT Delameta Bilano yang menampilkan produk dengan teknologi inovatif dalam konstruksi dan infrastruktur, Anugerah Produk Konstruksi Ramah Lingkungan diberikan kepada Tatalogam Group sebagai apresiasi upaya Tatalogam Group dalam menjaga lingkungan dan memungkinkan konstruksi yang sustainable dan handal.

Baca juga : Musra Palembang Dihadiri Ribuan Massa

Dan terakhir, Anugerah Inovasi Jasa Konstruksi diberikan kepada Geoforce Indonesia dalam menampilkan produk dan jasa yang inovatif dalam mendukung penyelenggaraan jasa konstruksi, terutama dari sisi ekosistem rantai pasok sehingga mendukung pembangunan infrastruktur yang efisien, efektif dan berkelanjutan.

Infrastructure Connect 2022 sukses menjadi tempat untuk memberikan informasi dan inovasi terbaru dalam upaya pembangunan bangsa khususnya pada bidang industri konstruksi dan infrastruktur.

Selain itu, mendukung pemerintah dan sektor swasta untuk berkolaborasi, menarik investasi dan membuka peluang berjejaring, memberikan wawasan tentang kebijakan pemerintah dan pembaruan peraturan, sehingga acara ini bisa menjadi referensi dan menciptakan sinergi untuk kemajuan konstruksi dan infrastruktur Indonesia.

Infrastructure Connect 2022 memiliki tiga program utama yaitu: Konstruksi Indonesia, Indonesia Infrastructure Week dan Beton Indonesia. Program Konstruksi Indonesia merupakan agenda tahunan resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan konstruksi berat dan teknik sipil.

Baca juga : Gus Muhaimin Ajak Santri Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

Indonesia Infrastructure Week merupakan kegiatan resmi Kamar Dagang dan Industri Indonesia bekerja sama dengan Inggris sebagai negara partner.

Sementara itu, Beton Indonesia adalah program resmi Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), memberikan perkembangan terbaru mengenai pembangunan infrastruktur dan konstruksi dan fokus pada produk beton, teknologi, inovasi dan solusi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.