Dark/Light Mode

Modal Pede dan Pergaulan Bagus, Soegimitro Bisa Punya 2 Single

Senin, 31 Juli 2023 21:22 WIB
Soegimitro kedua kanan bersama pencipta lagu Selamat Tinggal dan dua pemeran di video klipnya. (Foto: Istimewa)
Soegimitro kedua kanan bersama pencipta lagu Selamat Tinggal dan dua pemeran di video klipnya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soegimitro sebagai pakar branding membuktikan kepada khalayak kalau bakat bukan satu-satunya penentu kesuksesan. Hal itu ia tunjukkan dengan kembali rilis single.

Terjun ke dunia tarik suara atas dasar iseng dan bermodalkan percaya diri alias pede, Soegi merilis single kedua berjudul ‘Selamat Tinggal’, Sabtu (29/7).

Pada grand launching perilisannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ia sedikit bercerita awal mula menjadi penyanyi. Ia menyebut, ingin menantang diri.

Baca juga : Banyak Kasus Seputar Penerimaan Siswa Baru, Nadiem Diminta Tak Banyak Mengeluh

"Tahun lalu ceritanya saya arisan jadi tamu, ditodong nyanyi. Suara hancur, nada kepleset, tapi pas nyanyi kok orang-orang happy," ungkapnya.

"Saya posting di Instagram, banyak dihujat 'sudah nggak usah nyanyi lagi'. Tapi, dari situ saya jadi tertantang buat terjun, tujuannya ya personal branding," sambungnya.

Latihannya dengan banyak pelatih vocal pun kini mengantarkannya sampai pada single “Selamat Tinggal” yang sedikit banyak bercerita soal kerelaan. "Intinya cinta yang tulus itu nggak harus memiliki. Kadang kita harus merelakan orang yang kita cintai bahagia dengan yang lain," ucapnya.

Baca juga : Kepala BPIP: Jangan Pertaruhkan Nasib Bangsa Dengan Serangan Fajar

Pada single yang punya dua versi, pop dan EDM, Soegimitro juga mengeksplor diri dengan menyanyikan bait rap. Ia juga berinovasi dengan memasukkan teknologi augmented reality (AR) dan artificial intelligence (AI) pada video klip singlenya.

Kendati sadar tak miliki suara indah dan merdu bak musisi-musisi berbakat, Soegimitro menyatakan ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang seperti dirinya.

"Koh Soegi ini gigih. Tipe suaranya memang biasa, tapi karakternya kuat. Justru itu yang dibutuhkan industri, jadi punya nilai jual sendiri," kata Tias Reksonegoro, selaku pelatih vocal Soegimitro.

Baca juga : Ganjar Muda Padjadjaran Bangun Bak Sampah Buat Warga Desa di Subang

"Mungkin saya nggak akan jadi penyanyi terkenal. Tapi saya mau menginspirasi banyak orang untuk terjun ke dunia tarik suara walau suaranya berantakan, hehe," timpal Soegimitro.

Single Selamat Tinggal kini telah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Ke depannya Soegi menyebut ingin buat lagu beraliran rock. "Pengennya dalam waktu dekat mau keluarin single ketiga, haha. Kepikiran bikin lagu yang rock gitu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.