Dark/Light Mode

BPJamsostek Menara Berikan Perlindungan Bagi Atlet Pencak Silat

Selasa, 27 Juni 2023 10:39 WIB
BPJamsostek Menara Jamsostek memberikan perlindungan bagi atlet Pencak Silat. (Foto: Dok. BPJamsostek Menara)
BPJamsostek Menara Jamsostek memberikan perlindungan bagi atlet Pencak Silat. (Foto: Dok. BPJamsostek Menara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek terus memperluas cakupan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh pekerja.

Terutama untuk pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Kali ini BPJamsostek Menara Jamsostek sasar ratusan atlet pencak silat di Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang bertajuk 'Walikota Cup 2'.

Baca juga : PSSI Cuci Otak Pengawas Pertandingan Kompetisi Sepakbola

Acara ini diikuti ratusan atlet pencak silat. Kegiatan berlangsung dari 22-25 Juni lalu di GOR Ciracas Jakarta Timur (Jaktim).

Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar ini dihadiri Kepala Dispora Jakarta Timur mewakili Walikota, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jaktim, Ketua KONI Jaktim, Hanifan Yudani Kusumah, Pipiet Kamelia, Puspa Arumsari (atlet timnas), dan Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek Mohamad Irfan.

Baca juga : Kedubes RI Untuk Korsel Buka Peluang Karir Global Bagi Pelajar Dan Profesional Muda

Irfan mengatakan, BPJamsostek berikan perlindungan bagi atlet yang bertanding dari risiko cedera saat bertanding.

"BPJamsostek hadir untuk melindungi para pekerja apapun profesinya termasuk atlet. Kami akan mengcover semua perlindungan bagi atlet pencak silat, karena atlet tentunya punya risiko cidera saat bertanding," kata Irfan di Jakarta, Selasa (27/6).

Baca juga : Kemenkes Pastikan Kesiapan Obat-obatan Dan Alkes Saat Puncak Haji

Irfan memastikan BPJamsostek harus mengambil langkah pendekatan khusus agar pekerja segmen pekerja informal akan dengan mudah memahami makna pentingnya jaminan sosial dan juga segera sadar untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta.

Menurutnya, saat ini BPJamsostek secara massif melakukan pendekatan kepada pekerja informal dengan kampanye 'Kerja Keras Bebas Cemas'.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.