Dark/Light Mode

Medco Power Dukung Percepatan Transisi Energi Menuju Net Zero Emissions

Rabu, 12 Juli 2023 14:28 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif saat membuka The 11th Indonesia EBTKE ConEx (Foto: Istimewa)
Menteri ESDM Arifin Tasrif saat membuka The 11th Indonesia EBTKE ConEx (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Medco Power Indonesia (Medco Power) berpartisipasi dalam acara The 11th Indonesia EBTKE ConEx yang diadakan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia. Konferensi ini bertujuan untuk menyoroti peningkatan energi bersih dan berkelanjutan dalam bauran energi Indonesia dan mempercepat proses pencapaian target Net Zero Emission pada 2060.

Baca juga : Menpora Dukung Kompetensi Peradilan Semu Mahasiswa Hukum

Dalam Indonesia EBTKE ConEx 2023, Medco Power menandatangani beberapa perjanjian. Dua perjanjian dengan PT PLN (Persero) terkait kerja sama pengembangan fasilitas solar PV dan pengembangan pusat data di Batam, perjanjian dengan MOECO terkait kepentingan bersama mengenai area panas bumi di Sumatera, dan terakhir perjanjian dengan ACWA Power terkait pengembangan hidrogen hijau.

Baca juga : Ikut Konferensi CFA, Pertamina Beberin Jurus Capai Net Zero Emission

"Penandatanganan perjanjian studi bersama ini akan mendukung program transisi energi kami untuk mengembangkan portofolio energi terbarukan dan mencapai Net Zero Emissions untuk Scope 1, Scope 2 di tahun 2050 dan Scope 3 di tahun 2060,” kata Direktur Utama Medco Power Eka Satria, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (12/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.