Dark/Light Mode

Fabienne Nicole, Ibunda Tangkis Hujatan

Selasa, 8 Agustus 2023 07:50 WIB
Fabienne Nicole . (Foto: Instagram @fabienne_fng)
Fabienne Nicole . (Foto: Instagram @fabienne_fng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sang juara, Fabienne Nicole jadi sasaran hujatan warganet yang kecewa penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023.

Penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 telah berakhir pada Kamis (3/8). Di kepala Fabienne Nicole Groe­neveld pun sudah tersemat mahkota Miss Universe Indonesia perdana dan berhak mewakili Indonesia pada perhelatan Miss Universe di El Salvador pada akhir tahun ini.

Tapi suasana panas dipenuhi intrik dan konflik masih terjadi hingga kemarin. Berbagai isu muncul mewarnai. Dari isu persyaratan tinggi badan yang dilanggar, klaim peserta harus melakukan body check yang disaksikan beberapa pria di sebuah ruangan dan difoto, hingga isu suap untuk memenangkan mahkota itu.

Puncaknya, tiga orang yang menduduki jabatan organisasi Miss Universe Indonesia pimpinan Poppy Capella ini mengundurkan diri. Mereka adalah Chief Executive Officer (CEO) Eldwen Wang, Visual Director Rio Motret dan Beauty Director Sam Wiyono.

Baca juga : Raline Shah, Dipuji The Real Sultan

Poppy Capella masih bungkam terhadap kekisruhan dan simpang siur pemilihan ini. Akibatnya, ia menjadi sasaran hujatan netizen.

Ibunda Fabienne, Natalia Tanudjaya membela sang anak. Direktur Utama MNC Land dan Crazy Rich Surabaya ini menangkis serangan terhadap putrinya.

“Ada yang tidak terima kekalahan jadi dibuatlah fitnah dan serangan buzzer. Tapi percayalah, ia akan makin bersinar,” ujar Natalia.

Sekadar informasi, sebelum memenangkan Miss Universe Indonesia, Fabienne pernah menjadi Miss Global Indonesia 2018 dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Global 2018 yang digelar di Filipina.

Baca juga : Kawendra: Gerindra Tanggapi Santai Sindiran Butet

Dia berhasil menduduki 20 besar Miss Global 2018. Di Miss Universe Indonesia, Fabienne berhasil menyisihkan 29 pesaing.

“Mimpi mampu untuk melakukannya,” katanya.

Fabienne lahir di Belanda, 27 Desember 1999. Selain cerdas, Fabienne dikenal sebagai pendiri platform Empower Now yang membantu para korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Di media sosial, Fabienne kerap berbagi momen bersama keluarga.

“Percaya pada diri sendiri, raih tantangan, gali kekuatan batin untuk menaklukkan tantangan. Jangan biarkan orang lain men­jatuhkanmu, terima kasih atas dukungannya,” jelas jebolan S2 University of New South Wales, Sydney-Australia ini.

Baca juga : Fase Endemi, Dinkes DKI Imbau Warga Tetap Proteksi Kesehatan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 8/8/2023 dengan judul Fabienne Nicole, Ibunda Tangkis Hujatan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.