Dark/Light Mode

Tiba Dari Brasil, DDS Langsung Latihan

Kamis, 8 Juni 2023 12:26 WIB
Striker David da Silva. (Foto : Persib)
Striker David da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu-satu, skuad Persib Bandung mulai kembali bergabung menjalani latihan. Pemain terkahir yang bergabung dalah striker asal Brasil David da Silva.

Da Silva sudah latihan pada Rabu (7/6) di Stadion Persib Jl Ahmad Yani Bandung usai libur panjang.

“Saya senang karena bisa kembali bersama dengan keluarga saya di sini. Kondisi saya masih sama seperti sebelumnya tapi memang sedikit mengalami kelelahan karena saya baru tiba dari Brasil,” kata pemain yang akrab disapa DDS ini. 

Baca juga : Singapura Open, 2 Andalan Indonesia Langsung Tumbang

Jelang bergulirnya Liga 1 pada 1 Juli mendtang, DDS siap mengembalikan lagi kondisi fisik menuju top perform. 

“Tidak ada masalah untuk adaptasi dan masih banyak waktu untuk bekerja. Saya juga merasa senang karena bisa kembali berada di sini, bisa kembali berlatih dan bertemu rekan satu tim saya yang baru. Jadi saya merasa senang ada di sini,” papar pemain yang mengoleksi 24 gol musim lalu. 

DDS bertekad merealisasikan target tim menjadi juara di musim 2023/24. Ini akan menjadi musim ketiga pemain 33 tahun itu sejak didatangkan Persib pada musim 2021/2022. Ketika itu DDS diplot menggantikan Wander Luiz begitu memasuki putaran kedua. 

Baca juga : Teruskan Pembangunan, Tolak Politisasi Identitas

“Saya berharap kami bisa melakukan tugas kami dengan sebaik mungkin di lapangan dan bisa meraih target. Semua pasti berharap kami bisa tampil fight untuk jadi juara musim ini,” harapnya. 

Persib diketahui telah memulai latihan perdana pra musim di bawah asuhan Luis Milla sejak Senin (5/6). Sebelumnya juga para pemain menjalani tes medis sebagai persyaratan medical assessment yang harus dilampirkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Setelah David dan Frets Butuan yang sudah gabung latihan tim, kini Persib menunggu kehadiran Reky Rahayu, Beckham Putra, serta pemain asing baru Tyronne del Pino yang masih mendapatkan libur dari Milla.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.