Dark/Light Mode

Fauzan Rachmansyah Dan Karen Nijsen Gagas Program Satu Langkah Satu Karya

Selasa, 15 Agustus 2023 22:59 WIB
Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah bersama cantik Karen Afralia Nijsen (Foto: Ist)
Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah bersama cantik Karen Afralia Nijsen (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Fauzan Rachmansyah bersama sang kekasih yang juga model cantik Karen Afralia Nijsen, menggelar kegiatan pendidikan dan kepedulian.

Mengambil tema Satu Langkah Satu Karya, kegiatan ini digelar di BKKB Paud Flamboyan ll, di Jalan Cipinang Muara Ilir RT 01 RW 05, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/8).

"Tentu sebagai Warga Negara Indonesia, kita bahagia memperingati hari kemerdekaan, dan banyak teman-teman yang ingin berkontribusi nyata untuk memberikan sumbangsih pada bangsa dan negara. Baik waktu, pemikiran dan materi termasuk Karen Afralia Nijsen sebagai Inisiator dan pendiri gerakan ini," kata Fauzan.

Dalam kegiatan ini Fauzan bersama Karen memberikan edukasi kepada anak-anak, dari mulai belajar bahasa inggris, mengafirmasi cita-cita anak, hingga bermain bersama anak-anak.

Baca juga : Ganjar Menginap di Rumah Warga Program Tuku Lemah Oleh Omah

"Ketika melihat anak-anak kecil, teman-teman di sini seperti melihat masa depan bangsa, untuk itu kita semangat untuk menjadi relawan dalam perjuangan ini." kata Fauzan, yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Partai Berkarya.

Fauzan melanjutkan, dirinya bersama Karen dan semua relawan akan konsisten menggelar kegiatan amal ini, untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

Apalagi masih banyak tempat pendidikan anak usia dini yang masih perlu perhatian, karena kekurangan fasilitas dan tenaga pelajar.

"Program ini diharapkan lebih banyak yang terlibat didalamnya agar bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Jokowi Diramal Pro Ganjar

Fauzan dan Karen bersama relawan akan mendatangi PAUD di Jakarta hingga di seluruh Indonesia untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Sementara itu, Karen Nijsen mengaku sangat senang dilibatkan Fauzan Rachmansyah di Komunitas Satu Langkah Satu Karya.

"Aku senang karena selama ini kita kerja untuk diri kita, sekarang saatnya kita bekerja untuk bantu orang. Dan kita berdua sangat suka banget anak kecil,” tuturnya.

Karen pun berharap, kegiatan yang sangat menginspirasi ini dapat merambah hingga seluruh anak-anak di Indonesia.

Baca juga : Tanamkan 4 Pilar MPR, Bamsoet-ILMCI Akan Gelar Lomba Game Sang Patara

"Aku sampai mau nangis lihat para guru-guru yang tidak dibayar layak, tapi bisa konsisten mengajar selama tahunan, dan anak-anak sangat ceria. Gerakan ini menginspirasi dan memberi banyak pelajaran," tutup Karen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.