Dark/Light Mode

Gandeng Seniman Berbakat, JPAC Gelar Teater Musikal Kelas Dunia Legally Blonde

Sabtu, 11 November 2023 19:08 WIB
Tim Jakarta Performing Arts Community (JPAC) berfoto di Rumah Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam kesempatan jumpa pers, Jumat (10/11/2023).  (Foto: Dok. JPAC)
Tim Jakarta Performing Arts Community (JPAC) berfoto di Rumah Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam kesempatan jumpa pers, Jumat (10/11/2023). (Foto: Dok. JPAC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakarta Performing Arts Community (JPAC), organisasi seni pertunjukan nirlaba menggelar pentas musikal berkelas dunia di Teater Besar Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Pentas musikal yang mengambil tema Legally Blode ini digelar dua hari, Jumat dan Sabtu, 24 dan 25 November 2023.

Pertama kali musikal ikonik broadway pertama kali dipentaskan tahun 2007 dengan musik dan lirik oleh Laurence O’Keefe dan Nell Benjamin.

Baca juga : Amran Sulaiman Diberi Gelar Bapak Modernisasi Pertanian

"Musikal ini merujuk pada sebuah novel berjudul Legally Blonde karya Amanda Brown dan film dengan judul sama yang tayang tahun 2001 dibintangi Reese Witherspoon," ujar JPAC dalam keterangannya pada RM.id, Sabtu sore (11/11/2023).

Pertunjukan dengan intensitas energi yang tinggi ini menyajikan pesan kuat tentang self- worth, keyakinan pada diri sendiri, pemberdayaan perempuan, kemandirian, integritas dan perjuangan yang tak kenal lelah untuk keadilan.

Pentas Kelas Dunia

Presiden Jakarta Performing Arts Community (JPAC) Rio Rahmansyah menyatakan, komunitasnya sangat menanti hadirnya pementasan ini.

Baca juga : Jaga Daya Beli Masyarakat, Pemerintah Siapkan Kebijakan Bantuan Pangan 2024

"JPAC bangga bisa membawakan pertunjukan kelas dunia seperti Legally Blonde lebih dekat pada penikmat seni dan pertunjukan musikal di Indonesia," ujar Rio.

Rio menambahkan, pertunjukan ini diperankan oleh para aktor muda berbakat tanah air dan semakin menyadarkan bahwa talenta generasi muda Indonesia sangat kaya.

"Kami berharap dapat membawa angin segar bagi komunitas teater musikal di Indonesia melalui suguhan yang menghibur dan sarat pesan-pesan positif," ujar Rio.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Latihan Pembuatan Nasi Jagung Kekinian

Co-Director musikal Jane Elena, mengatakan, Legally Blonde menjanjikan sebuah pengalaman menggembirakan yang akan membuat penonton menari, tertawa, dan menangis, bahkan lebih dari itu.

Menurutnya, di balik semua lampu yang berkilauan dan spektakuler, cerita ini sangat dekat dengan hati siapa pun yang pernah merasa bahwa mereka terlalu berbeda untuk mencapai sesuatu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.