Dark/Light Mode

Kenneth Mitchell, Bintang Star Trek Dan Captain Marvel Meninggal Dalam Usia 49

Senin, 26 Februari 2024 07:34 WIB
Kenneth Mitchell (tengah) bersama anak istri yang begitu mencintainya. (Foto: Instagram)
Kenneth Mitchell (tengah) bersama anak istri yang begitu mencintainya. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenneth Mitchell, bintang Star Trek: Discovery dan Captain Marvel meninggal dunia dalam usia 49 tahun, Minggu (25/2/2024). Dia meninggalkan seorang istri bernama Susan, serta dua anak: Lilah dan Kallum.

Informasi ini disampaikan pihak keluarga, melalui akun Instagram terverifikasi, @mr_kenneth_mitchell.

"Dengan berat hati, kami menyampaikan kabar duka meninggalnya Kenneth Alexander Mitchell, ayah, suami, saudara laki-laki, paman, putra, dan teman baik yang tercinta,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga : Presiden Namibia Hage Geingob Meninggal Dunia Dalam Usia 82

Mitchell didiagnosis menderita gangguan saraf amyotrophic lateral sclerosis (ALS) pada tahun 2018. Agustus 2023, Mitchell menandai ulang tahun kelima diagnosisnya dalam sebuah postingan di Instagram.

“Dengan lucunya, saudara laki-laki saya mengatakan, mereka tidak menemukan kartu Ulang Tahun ALS di toko. Tapi, saya ingin merayakannya. Ini adalah karunia hidup. Saya sangat bersyukur, bisa menjumpai hari ini. Saya sudah melewati 5 tahun yang panjang. Begitu banyak yang hilang, begitu banyak yang diperoleh. Masa-masa yang sangat sulit, bercampur dengan begitu banyak berkah,” tulis Mitchell saat itu.

Pria kelahiran Toronto, Kanada 25 November 1974 itu menambahkan, teman dan keluarga adalah jantung kehidupannya. Begitu juga pengasuh dan dokter, yang datang membantunya berulang kali. Mereka telah memberikan begitu banyak dukungan dan cinta, serta perhatian dan dorongan. Mitchell melihatnya sebagai keindahan hidup yang begitu banyak.

Baca juga : Ketua TKN Merapat Ke Kertanegara, Laporkan Dukungan 02 Kian Mengalir

"Penyakit ini benar-benar mengerikan. Namun, terlepas dari semua penderitaan, ada begitu banyak hal yang harus disyukuri," ungkap Mitchell.

Di luar peran aktingnya, Mitchell dikenang oleh orang yang serius mencari harapan, pemimpi, dan orang yang percaya pada mimpi. Perjuangan Mitchell mengatasi penyakitnya, sangat diapresiasi pihak keluarga.

"Terlepas dari kecacatannya di kemudian hari, Ken menemukan panggilan yang lebih tinggi untuk menjadi diri sendiri, dalam versi yang lebih lengkap untuk anak-anaknya. Selama 5,5 tahun menghadapi serangkaian tantangan mengerikan penyakit ALS, Ken menemukan kesejatiannya. Setiap saat, Ken menemukan hidupnya penuh makna dan menggembirakan," tulis pernyataan keluarga. 

Baca juga : Bintang Shakespeare In Love, Tom Wilkinson Meninggal Dalam Usia 75 Tahun

Merujuk CNN International, dalam perjalanan karier aktingnya, Mitchell telah bermain di lebih dari 50 film dan televisi.

Dalam film Captain Marvel (2019), Mitchell berperan sebagai ayah dari Carol Danvers. Sementara di film tentang olahraga hoki, Miracle (2004), Mitchell berperan sebagai atlet yang ingin sekali tampil di ajang Olimpiade.

Dalam periode  2017 - 2021, Mitchell memainkan Klingons Kol, Kol-Sha, dan Tenavik, serta Aurellio di Star Trek: Discovery.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.