Dark/Light Mode

Novia Bachmid Rela Latihan Cheerleading Demi Peran Di Film Kukejar Mimpi

Jumat, 8 Maret 2024 13:55 WIB
Jumpa pers Film Kukejar Mimpi besutan sutradara Indra Gunawan, di Jakarta, Kamis (7/3/2024). Foto: Istimewa
Jumpa pers Film Kukejar Mimpi besutan sutradara Indra Gunawan, di Jakarta, Kamis (7/3/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Novia Bachmid berlatih keras untuk memerankan karakter Manis di film Kukejar Mimpi besutan sutradara Indra Gunawan. Sebab, perannya di situ bukan sekadar pelajar SMA, tapi juga anggota cheerleaders di sekolahnya.

"Tantangannya aku enggak ada basic cheer dan badan aku udah kaku, enggak fleksibel," ucap Novia dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Makanya ia harus berlatih keras di rumah. Salah satunya berlatih berdiri lilin dengan bersandar pada dinding.

"Pas latihan sama tim kan mereka latihannya sebegitunya banget. Kalau enggak menyesuaikan, bisa babak belur kitanya," lanjut pelantun "Bahasa Cinta" ini.

Baca juga : Nunggu Bandara dan Tol Selesai Dibangun, Jokowi Ngantor Di IKN Mulai Juli

Novia Bachmid beradu akting dengan sejumlah nama beken. Sebut saja Aisyah Aqilah, Oka Antara, Raisa Bawazier, Azela Putri, Chloe Abigail, Stef Klink, Boah Sartika Novia Bachmid menceritakan momen menegangkan saat syuting.

"Jadi kita lagi break azan magrib. Kita make up di peti mati, pas break Boah sudah diam, tangannya mengepal, matanya meninggi, minta air. Pas dikasih botol langsung diabiskan. Ternyata itu bukan dia, jadi ada yang ngikutin. Dia kesurupan kayak kayang gitu," kenangnya.

Sementara bagi Oka Antara, syuting bersama anak-anak muda merupakan sesuatu yang menantang. Ia pun dituntut sabar.

"Susah sih, tapi kita harus mengerti kalau mereka kan lagi meluap-luap," ucap Oka.

Baca juga : Fahri Bachmid: Penggunaan Hak Angket DPR untuk Persoalan Pemilu Absurd

Namun, selama syuting diakuinya banyak kejadian lucu yang tanpa sengaja jadi komedi dan timingnya pas untuk scene tertentu.

Ditanya soal cerita film tersebut, Oka menganjurkan anak-anak muda untuk menonton. "Film ini relate buat kita yang lagi berjuang meraih cita-cita, namun menghadapi banyak kendala dari keluarga," ucapnya.

Film yang ceritanya ditulis Cassandra Massardi, mengisahkan tentang Mimpi (Aisyah Aqilah) seorang pelajar SMU dan geng ceweknya (Novia Bachmid, Raisa Bawazier, Azela Putri, Chloe Abigail, Stef Klink, Boah Sartika).

Mereka mempunyai latar belakang berbeda tapi mempunyai mimpi yang sama, yakni mempunyai tim cheerleaders di sekolahnya dan mengikuti lomba Cheerleaders.

Baca juga : KPK Bakal Dalami Dugaan Keterlibatan Petinggi Parpol Di Kasus Kementan

Namun, untuk mencapai impian mereka rupanya tak mudah membalikkan telapak tangan. Ada tantangan yang harus mereka lewati.

"Ini adalah film cheers pertama di Indonesia yang bisa memotivasi anak-anak muda zaman sekarang untuk tetap berjuang dan meraih mimpinya," timpal Chloe Abigail.

Film Kukejar Mimpi produksi KG Pictures tersebut rencananya tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia 21 Maret 2024

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.