Dark/Light Mode

Bergabung Ke Methosa, Rina Nose Temukan Gairah Musiknya

Minggu, 10 Maret 2024 11:26 WIB
Rina Nose bergabung sebagai vokalis Methosa saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024). Foto: Istimewa
Rina Nose bergabung sebagai vokalis Methosa saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya Rina Nose sebagai vokalis Methosa yang mengusung konsep musik rock tahun lalu memang cukup mengejutkan.

Namun di balik keputusan tersebut, justru Rina Nose yang ngebet untuk bergabung dengan personel lain yang sudah lebih dulu ada, yaitu Mansen Munthe (vokal utama), Kelana Halim (bass), Agung (synthesizer), dan Dami (gitar).

Rina memang sering terlihat di panggung musik pop atau dangdut, di luar pekerjaannya sebagai komedian. Namun ia ingin sesuatu yang berbeda dan menemukannya di dalam Methosa.

Baca juga : Muhadjir: Target Nol Persen

"Saya dari dulu prinsipnya nggak mau ngikutin trend, maunya ciptain sesuatu yang tidak ngikut trend. Dengan gabung ke Methosa, aku ngerasa ini jenis musik yang aku pengin," kata Rina Nose saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

Februari lalu, Methosa juga sudah merilis album bertajuk Kausa Nusantara, album perdana Methosa dengan format lima personel. Album lebih dulu digarap tahun lalu.

Setelah Rina masuk sebagai personel tetap, ia menjalani sesi rekaman yang kemudian hasilnya adalah 11 lagu di album Kausa Nusantara.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 8 Maret, Cek di Sini Lokasinya

Gairah Rina bermusik terlihat dari singkatnya proses rekaman yang dijalani. Penyanyi asal Bandung itu hanya perlu waktu tiga hari untuk menyelesaikannya.

"Pas dikasih tahu lagunya, jadi didengerin aja setiap hari. dari situ terus dihafal lirik-lirik dan melodi lagunya," tutur Rina.

Adapun, Kausa Nusantara menunjukkan keresahan Methosa atas kondisi bangsa yang masih jauh dari kata baik. Mereka melihat banyak rakyat Indonesia yang menderita oleh kebijakan yang ada.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 7 Maret, Cek di Sini Lokasinya

Bersama Pro-M sebagai label musik mereka, Methosa berharap isu-isu yang mereka angkat di 11 lagu dalam album Kausa Nusantara bisa lebih keras terdengar.

"Semoga dengan keberadaan kita di major label, suara keresahan masyarakat ini bisa lebih keras terdengar," kata Mansen Munthe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.