Dark/Light Mode

Menang Oscar, Laura Dern Ingat Sang Ibu

Senin, 10 Februari 2020 23:05 WIB
Pemenang Oscar Artis Laura Dern. (Foto: Istimewa)
Pemenang Oscar Artis Laura Dern. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Laura Dern berhasil membawa piala Oscar 2020 lewat kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Lewat aksinya di film Marriage Story, dia diadu dengan empat nomine lain, yakni Kathy Bates (Richard Jewell), Scarlett Johansson (Jojo Rabbit), Florence Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

"Terima kasih untuk keajaibanmu Noah. Terima kasih untuk dialog susunanmu, untuk kerjamu yang luar biasa,” ucap Dern kepada sutradara Marriage Story, Noah Baumbach dalam pidato kemenangannya.

Baca juga : Mengapa Kalsel Layak Jadi Gerbang Ibu Kota Negara?

Awalnya tampak tenang, namun emosi Dern meledak saat berterima kasih kepada orang tuanya.

"Saya berbagi kehormatan ini kepada pahlawan saya di dunia akting yakni Diane Ladd dan ayah saya, Bruce Dern,” ujarnya.

Saat nama Dern disebut sebagai pemenang tepuk tangan para tamu bergemuruh. Pidato kemenangan Dern terasa emosional. Pasalnya, sang ibu, Diane Ladd menangis tersedu-sedu.

Baca juga : Kementerian BUMN Harus Mampu Teruskan Catatan Positif

Ladd sendiri belum pernah menang Oscar. Ia baru tiga kali dinominasikan yakni lewat film Alice Doesn't Live Here Anymore, Wild at Heart, dan Rumbling Rose.

Dern mencetak sejarah sebagai anak pertama yang dinominasikan di Oscars bersama ibunya. Itu terjadi pada Oscars tahun 1992. Dern meraih nonimasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Rumbling Rose.

Ibunya, Diane Ladd, dinominasikan untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Sayang, keduanya kalah. Karier Dern melambung ketika membintangi film fenomena Jurassic Park pada 1993. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.