Dark/Light Mode

Tampil Beda, Dahsyatnya Awards 2020 Gandeng YouTuber

Selasa, 11 Agustus 2020 16:00 WIB
Para artis yang akan mendukung acara Dahsyatnya Awards 2020/Ist
Para artis yang akan mendukung acara Dahsyatnya Awards 2020/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dahsyatnya Awards merupakan ajang apresiasi bagi insan musik di Tanah Air. Namun, di tahun ini ada yang berbeda. Penghargaan tak lagi berfokus pada musik.

Menurut Director of Programming and Production PT Rajawali Citra Televisi Indonesia Dini Putri, perhelatan Dahsyatnya Awards 2020 akan merangkul beragam pelaku industri hiburan di luar musik.

"Dahsyat sudah 12 tahun. Dan tepat di ajang Dahsyatnya Awards yang ke-10 tahun ini, saya senang karena berbeda dari tahun sebelumnya," kata Dini dalam konferensi pers secara virtual.

Baca juga : GT Radial dan IRC Kembali Sabet Top Brand Award 2020

Bedanya tahun ini, lanjut Dini, pihaknya akan mengkombinasikan acara dunia hiburan. 

“Jadi variety ini bukan hanya musik, tapi juga merangkul YouTuber, pesinetron, juri," ungkapnya.

Keberagaman itu dibuktikan dengan 8 kategori penghargaan yang diusung oleh Dahsyatnya Awards 2020 yakni YouTuber Terdahsyat, Juri Terdahsyat, Lagu Terdahsyat, Pendatang Baru Terdahsyat, Host Terdahsyat, Games Terdahsyat, Genk Terdahsyat dan Trio Dahsyat.

Baca juga : BTN Raih Top Brand Award 2020 Pilihan Milenial

Menurut Dini, para nominasi di tiap kategori telah dipilih oleh komite. Semuanya dinilai berdasarkan dengan kekuatan penampilan mereka di industri hiburan Tanah Air.

"Komite yang menganalisa, siapa yang pantas menjadi nominasi. Menggabungkan di industri dalam satu tahun terakhir. Mulai dari sinetron hingga anak-anak dari ajang pencarian bakat yang sudah kuat di dunia hiburan," jelasnya.

Sementara, Tiurma Imelda selaku Head of Production Operations Department RCTI mengatakan, Dahsyatnya Awards tahun ini akan menyajikan konten yang lebih fresh, seru dan menarik.

Baca juga : Beasiswa Dexa Award 2020 Hadirkan Saintis Muda Indonesia yang Inovatif

“Akan banyak kuis yang ditunggu-tunggu, bintang tamu juga. Pokoknya tunggu 16 Agustus nanti, yang pasti lebih fresh dan lebih dahsyat,” ujarnya.

Diketahui, Dahsyatnya Awards 2020 akan dilaksanakan Minggu 16 Agustus 2020. Disiarkan secara live di RCTI pukul 15.30 WIB. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.