Dark/Light Mode

Giring Mau Nyapres 2024, Chyntia Riza Mencontoh Kesederhanaan Jokowi Dan Iriana

Kamis, 27 Agustus 2020 15:17 WIB
Chyntia Riza saat menemani Giring Ganesha konfrensi pers secara virtual, Rabu (26/8)/Foto: Merry Apriyani
Chyntia Riza saat menemani Giring Ganesha konfrensi pers secara virtual, Rabu (26/8)/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Chyntia Riza, istri Giring Ganesha, mengaku sangat mengidolakan Jokowi dan Iriana. Kesederhanaan Presiden beserta istrinya itu menjadi panutan di masyarakat.

Hal itulah yang diharapkan Chyntia kepada Giring yang telah mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Kendati begitu, perempuan yang dinikahi Giring pada 2010 ini mendukung penuh keputusan sang suami yang disebutnya sebagai pengabdian untuk bangsa dan negara.

Baca juga : Giring Ganesha Siap Maju Di Pilpres 2024, Ini Respon Kader PSI

“Sebenarnya aku nggak terlalu kaget pas Mas Giring izin buat maju jadi capres. Malah momen pertama kali dia terjun ke dunia politik, itu lebih mengagetkan. Tapi jujur, dari lubuk hati aku yang paling dalam aku bangga sama Mas Giring, mau mengajukan diri untuk niatnya melayani masyarakat,” ujar Chyntia yang menemani Giring konferensi pers secara virtual, Rabu (26/8).

Ibu empat anak ini akan mendukung sang suami menjalankan amanah kepemimpinan jika terpilih kelak. Bahkan sang influencer ini berpesan agar Giring selalu ikhlas dan bekerja dengan baik.

“Walaupun ada kekhawatiran karena nanti jalannya pasti nggak mudah buat Mas Giring. Jadi harapannya, ikhlaskan tenaga untuk memperbaiki Indonesia,” tambahnya.

Baca juga : Giring Mau Nyapres, Sekjend PAN : Nyapres Itu Hal serius, Bukan Main-main

Sebenarnya, menurut Chyntia, tanpa tugas tambahan sebagai presiden nantinya, dia dan anak-anak sudah bahagia dengan keadaan saat ini bersama sang suami. Namun, jika nanti tugas berat itu diemban, diharapkan tak membuat Giring terlena.

“Aku mencontoh keluarga Pak Jokowi dan Ibu Iriana, yang luar biasa sederhana. Berharap, Mas Giring bisa menjadi pemimpin amanah, jangan pernah mengambil yang bukan hak kita,” tegasnya.

Giring pun mengamini harapan dan doa sang istri. Dia senang Chyntia setia mendukung di setiap langkahnya.[MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.