Dark/Light Mode

Kalista Iskandar Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan Untuk Indonesia Emas 2045

Rabu, 7 April 2021 16:43 WIB
Kalista Iskandar saat merilis video kampanye jaga alam Indonesia bersama Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI)/Ist
Kalista Iskandar saat merilis video kampanye jaga alam Indonesia bersama Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Runner-up 3 Puteri Indonesia 2020, Louise Kalista Wilson-Iskandar (Kalista Iskandar), yang saat ini bertugas di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, mengajak anak muda menjaga lingkungan.

Kalista mengaku, mulai mengurangi penggunaan wadah dan kantong plastik saat berbelanja. Selain itu, perempuan kelahiran 1998 ini mengaku kerap memilah sampah di rumah, untuk digunakan kembali atau didaur ulang.

Berita Terkait : Angkasa Pura I Raih Empat Penghargaan PR Indonesia Awards 2021

Kendati begitu, dia yakin anak muda saat ini sudah mulai bergerak menjaga lingkungan dengan gaya hidup minim sampah dan polusi.

"Kita harus jaga Indonesia di tahun Emas 2045, yang diprediksi mengalami kenaikan suhu 4 derajat. Bisa dibayangkan panas bumi seperti apa. Makanya, ayo, kita jaga alam Indonesia yang kita sayangi,” ajak Kalista saat peluncuran video kampanye Darurat Iklim di Indonesia Emas 2045 secara virtual.

Berita Terkait : Riset Adira Insurance : Indeks Keselamatan Berlalu Lintas, Indonesia Di Level 76 Persen

Saat ini, Kalista bergabung bersama sejumlah seleb Tanah Air, seperti Julie Estelle hingga Krisdayanti untuk menggalakkan gerakan kurangi emisi karbon gas nol pada 2050. 

Hal itu dilakukan untuk menghindari Indonesia dari darurat iklim. Gerakan ini juga diusung oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI). [MER]