Dark/Light Mode

Kadin Sumut Dorong Anindya Bakrie Maju Jadi Ketum Kadin Indonesia

Rabu, 3 Maret 2021 16:24 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kanan) saat bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Instagram/anindyabakrie)
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kanan) saat bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Instagram/anindyabakrie)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie didorong Kadin Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, menggantikan Rosan Roeslani yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat (AS). Menurut Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Batubara, dukungan agar Anindya maju pada pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia merupakan hasil musyawarah dan mufakat pengurus Kadin Sumut, dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut pada Selasa malam (2/3).

“Kami, jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, berkumpul. Kami berembuk, kami bermufakat dan 'memaksa' Bung Anindya Bakrie untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang," ujar Ivan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (3/3). 

Baca juga : Marzuki Ketauan Nafsunya

Menurut Ivan, Anindya adalah sosok pengusaha nasional yang peduli pada para pengusaha lain di Indonesia. Poin penting tersebut menjadikan putra Aburizal Bakrie ini layak memimpin Kadin Indonesia. 

Ivan memandang, Anindya juga sosok yang supel, kooperatif, terbuka, dan visioner. Dia percaya, Anindya dapat berkolaborasi dengan pemerintah, termasuk untuk memulihkan perekonomian nasional yang terimbas pandemi Covid-19. "Sejarah hidup Bung Anin juga tidak terpisahkan dan menjadi bagian dari Sumut. Beliau berangkat dari sini dan pengusaha Sumut mendukung," tuturnya.

Baca juga : Anindya Bakrie Terpilih Jadi Ketum PP PBSI 2021- 2025

Menurut Ivan, Anindya tak hanya dekat dengan pemerintah pusat, tapi juga pemerintah daerah. Buktinya, saat berkunjung ke Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sangat senang hati menerima kunjungan Anindya. 

Di kalangan pengusaha, Anindya juga sangat dekat dengan pengurus Kadin daerah di Indonesia, khususnya pengurus Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota se-Sumut. "Hal itu terlihat dari diskusi harmonis yang digelar di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan. Kegiatan diskusi ini berlangsung hampir tengah malam," tutur dia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.