Dark/Light Mode

Fryda Lucyana

Hanya Bisa Nonton Pemakaman Ayah Dari Ruang Isolasi Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021 21:28 WIB
Penyanyi Fryda Lucyana. (Foto IST)
Penyanyi Fryda Lucyana. (Foto IST)

 Sebelumnya 
Menurutnya, pada video call terakhir, Fryda bersama mama dan suaminya hanya bisa mendengar dua kalimat yang dengan susah payah diucapkan Papa. "Papa mau pulang, tapi dilarang dokter. Sepi banget," tuturnya, mengulang ucapan sang papa. 

"Seperti biasa kami  terus memberikan senyum dan semangat kepada Papa meskipun dalam hati, kami hancur melihat kondisi fisik Papa yang tidak ada kemajuan. Dan keinginan terakhirnya untuk pulang tidak bisa kami penuhi," ucap Fryda.

Baca juga : Pangdam Jaya Bagikan Vitamin Untuk Warga Yang Isoman Di Cipayung

Sebelumnya, sang ayah sempat diisolasi mandiri di rumah. Hanya keluarga kecil Fryda, ibunya dan suaminya lah yang mengurusnya. Otomatis terjadi kontak erat. Fryda sudah dua kali teriveksi virus Corona. Yang pertama, September tahun lalu. Sedangkan sang ayah baru kali.

"Tapi yang pertama itu tidak seberat gejala yang saya rasakan sekarang. Dulu hanya radang tenggorokan yang memang langganan. Tapi sekarang demam tinggi," kata Fryda.

Baca juga : Bupati Gunungkidul Sulap Hutan Wanagama Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Belum lagi dia merasakan nyeri di sekujur tubuh yang belum pernah dia rasakan. Ditambah sesak nafas dan batuk yang memberat. "Makanya dulu, saya cuma isolasi mandiri di rumah," ceritanya. 

Dari dalam kamar perawatannya, Fryda menghubungi teman-temah jika ada yang dapat membantu merekam prosesi pemakaman ayahnya. Sejak berangkat dari RSPP Modular Simprug hingga pemakamannya di San Diego Hills yang dimulai pukul 10.30 WIB hari ini hingga berakhir sebelum Juma'tan.

Baca juga : Kimia Farma Tunda Layanan Vaksinasi Covid-19 Berbayar

" Please, let me know ya saya pengin sekali melihat momen terakhir ayah," katanya. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.