Dark/Light Mode

5 Hari Di UGD RS Ciputra, Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia Karena Covid

Minggu, 18 Juli 2021 07:56 WIB
Anwar Fuady dan mendiang istri, Farida Cosim Fuady (Foto: Istimewa)
Anwar Fuady dan mendiang istri, Farida Cosim Fuady (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali datang. Istri tercinta aktor senior Anwar Fuady (74), Hj. Farida Cosim Fuady menghembuskan napas terakhirnya setelah bergelut melawan Covid-19 di Ruang UGD RS Ciputra, Jakarta Barat, Minggu (18/7) pukul 04.40 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. Allahummaghfirlaha warhamha wa afihi wa’fuanha .Telah berpulang ke Rahmatullah, Hj FARIDA FUADY, istri tercinta Bapak Dr. Anwar Fuady, SH. MH pada Minggu (19/7) pukul 04.40 WIB di RS Ciputra, Jakarta Barat. Semoga Allah menerima amal ibadahnya. Semoga, keluarga diberi kekuatan iman, kesabaran dan hikmah. Aamiin," demikian bunyi pesan yang beredar di kalangan wartawan, Minggu (18/7).

Farida Fuady dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/7) malam. Esoknya, dirawat di UGD RS Ciputra, Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Berita Terkait : Kena Corona, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Meninggal Dunia Di RS Siloam Tangerang

Hingga menghembuskan nafas terakhir atau selama 5 hari, Farida belum mendapatkan kamar perawatan karena RS penuh.

"Tapi, pihak RS tetap memberikan pelayanan medis sesuai standar penanganan pasien," ungkap Anwar seperti dikutip Antara, Minggu (18/7).

Anwar menjelaskan, saat awal terinfeksi Covid-19, istrinya merasakan demam, pusing, dan batuk.

Berita Terkait : Gerindra: Rachmawati Meninggal Dunia Karena Corona

Ketua Umum Persatuan Artis Sinetron Seluruh Indonesia (PARSI) ini mengaku tak bisa menduga, istrinya terinfeksi di mana dan dari siapa.

Yang jelas, selama pandemi, mendiang istrinya tidak pernah keluar rumah. Kecuali, pergi ke RS seminggu 2 kali, untuk keperluan cuci darah.

Anwar mengaku, selama pandemi, ia juga tetap beraktivitas di luar rumah dan ketemu banyak orang.

Berita Terkait : Peramal Kondang Mbak You Meninggal Dunia

"Sulit menduga dari mana sumber penularannya. Bisa saja dari saya sendiri," ucapnya. 

Farida Cosim yang menikah dengan Anwar Fuady pada 14 Februari 1971, dikaruniai 5 anak, 17 cucu, dan 1 cicit. Tahun ini, usia pernikahan mereka genap 50 tahun. [HES]