Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Luna Maya

Gaungkan Bela Negara

Jumat, 20 Agustus 2021 06:20 WIB
Luna Maya. (Foto: IG @lunamaya)
Luna Maya. (Foto: IG @lunamaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Luna, bela negara itu sangat sederhana. Buang sampah ke tempatnya, bikin film berkualitas, hingga taat bayar pajak.

Luna Maya jadi trending topic di Twitter. Pasalnya, artis Janda Kembang dan Jakarta Undercover ini ngobrol lugas di Live YouTube ‘Ngopi Daring Bela Negara’ yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, kemarin.

“Bela negara itu very simple. Dimulai dari buang sampah pada tempatnya aja, itu udah bela negara. Karena biar negara kita bersih indah,” ucap Luna.

Baca juga : Ditjenpas: Bahar Bin Smith Dan Ryan Jombang Akan Jalani Pembinaan

“Berkarya dengan film-film kita, membuka lapangan kerja dengan bisnis-bisnis kita. Banyak menghidupi orang, yang pasti bayar pajak kita mencoba taat untuk itu,” sambung mantan Ariel dan Reino Barack ini.

Luna juga menyampaikan, para seniman saling bahu-membahu berjuang bertahan di masa pandemi, dengan melakukan inovasi-inovasi baru.

Senada dengan Luna, Ivan Gunawan mengatakan, bela negara bisa dilakukan sesuai profesi. Seperti dirinya sebagai desainer. Kata Ivan, di dunia fashion, dia sudah membuka lapangan pekerjaan bagi ratusan bahkan ribuan orang.

Baca juga : Regulasi PLTS Atap Berpotensi Merugikan Keuangan Negara

“Dengan saya membuka lapangan pekerjaan, membayar pajak, sama saja saya mempertahankan kedaulatan negara,” jelas sang presenter. Sementara Ridho Slank berupaya bikin karya musik yang membanggakan Indonesia. “Mencintai lingkungan juga bela negara,” ujar Ridho.

Dari semua pembicara, sosok Luna yang paling menyita perhatian warganet. “Luna hebat euy,” tulis akun @amanda.azka.58. “Luna pintar cerdas,” sahut @aerelyn_henly. “Luna wanita inspirasi,” ucap @mirah696.

Sebagian lainnya menyebut Luna sosok wanita yang tangguh. “Mantap Luna, nggak kalah tangguh sama ketahahan RI. Cocok jadi narasumber,” puji @rejekiwibowo. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.