Dark/Light Mode

Sukses Berbisnis, Atta Halilintar Dimudahkan Layanan Syariah

Kamis, 9 September 2021 18:53 WIB
YouTuber Atta Halilintar. (Foto: ist)
YouTuber Atta Halilintar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atta Halilintar selain dikenal sebagai YouTuber sukses, juga memiliki gurita bisnis. Suami Aurel Hermansyah itu pun membeberkan kiat membangun usahanya.

"Prinsip saya work hard, pray harder. Keduanya harus sejalan. Dan usahakan kita selalu jujur dan amanah dalam setiap bisnis yang kita jalani sesuai dengan ajaran Rasulullah," ungkap Atta saal live Instagram bertajuk Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Bersama Layanan Syariah LinkAja.

Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Di Wajo, Jokowi Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Mental yang kuat juga menjadi pondasi dalam menjalankan bisnis kuliner hingga fashion yang saat ini dikembangkannya. "Kegagalan, dibohong orang sampai kerugian semua sudah saya alami. Tetapi itu membuat mental saya kuat," tambahnya.

Namun menurut Atta, kesuksesan usahanya juga tak semata-mata karena kerja keras. Ada banyak unsur penting yang menjadikan bisnisnya.

Baca Juga : Kemenkop Latih Pelaku Usaha Melek Hak Merek dan Hukum Perjanjian

"Saya mencoba berpegang pada prinsip Syariah yang sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Dan Alhamdulillah, ada Layanan Syariah LinkAja yang bisa memfasilitasi semua," kata dia lagi.

Layanan Syariah LinkAja yang diselenggarakan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dalah fitur layanan uang elektronik yang dikelola sesuai kaidah-kaidah syariah. Sebagaimana difatwakan dalam Fatwa DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia) No. 116/DSN-MUI/IX/2017 tentang Uang Elektronik Syariah dan peraturan Bank Indonesia.

Baca Juga : MA: Peralihan Status Sesuai UU ASN

Layanan ini dirancang dengan menggunakan skema Syariah melalui akad Qard antara Finarya dan Pelanggan. "Dengan adanya Layanan Syariah LinkAja ini memudahkan para pengusaha muda yang melek akan teknologi. Ditambah lagi, ada nilai-nilai Syariah di dalamnya," ungkap dia lagi. [MER]