Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tampil Di PBB, BTS Bikin Puan Maharani Salut

Kamis, 30 September 2021 09:42 WIB
Boyband Korea, BTS. (Foto: ist)
Boyband Korea, BTS. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani mengungkapkan rasa bangganya terhadap boyband asal Korea Selatan BTS yang mewakili negaranya dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) ke-76.

Menurut dia kehadiran Bangtan Boys alias BTS itu menginspirasi anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Saya sangat salut terhadap kehadiran BTS sebagai utusan Korea Selatan pada sidang majelis umum PBB. Saya pikir inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/9).

Baca juga : Clairine Clay, Bikin Tato Gambar Orangtua Berkuda

Selain itu pesan yang dibawa oleh ketujuh personel, Kim Nam Joon, Kim Seok Jin, Jeon Jeong Guk, Jung Ho Seok, Min Yoon Gi, Kim Tae Hyung dan Park Ji Min itu membanggakannya. "Mereka tidak lupa untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada sesamanya agar melewati pandemi ini tanpa keputusasaan," ujar Puan.

Politisi PDI Perjuangan itu bisa melihat kepedulian yang besar dari setiap anggota BTS terhadap berbagai masalah yang kekinian seperti dampak Pandemi Covid-19, perubahan iklim, dan ajakan positif agar anak muda memanfaatkan waktunya dengan lebih baik.

BTS menyuarakan pula hal yang menurut Puan sangat penting, yaitu mengenai Covid Lost Generation. Istilah ini menggambarkan kesulitan dan rintangan dalam mengembangkan diri yang ditemui oleh anak-anak muda.

Baca juga : Puan Kepakkan Sayap

"Sebagai orang tua, saya sendiri menyadari berkembangnya berbagai halangan dan rintangan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri. Mereka mengalami loss of learning, kesulitan dalam proses belajar dan mengajar karena jalan untuk mereka bereksplorasi sementara ini ditutup dan dibatasi," kata Puan.

Maka itu, Puan juga sangat setuju dengan pendapat BTS yang menyebut bahwa generasi muda seharusnya disebut Welcome Generation. Generasi yang terbuka pada berbagai kesempatan dan peluang baru untuk masa depan mereka meski sedang dilanda berbagai krisis.

Kehadiran BTS itu turut menunjukan bentuk kepedulian anak muda pada dunia politik. Pasalnya, sebagai estafet penerus kepemimpinan dunia, anak muda memang harus dekat dan memahami isu-isu kenegaraan dan pergerakan politik bangsanya masing-masing.

Baca juga : Sentil Tukang Hoax, Ivan Gunawan Bikin Postingan Meninggal

"Gerakan BTS menjadi arah positif yang bisa mengajak generasi muda untuk peduli dan mengerti negaranya," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.