Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Munas Ke-2, Big Bike Community Buka Chapter Sukabumi

Senin, 13 September 2021 11:53 WIB
Munas ke-2 Big Bike Owner Indonesia di Ina Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (12/9). (Foto: Ist)
Munas ke-2 Big Bike Owner Indonesia di Ina Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (12/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Komunitas Moge (motor gede) Big Bike Owner Indonesia atau yang biasa disebut Big Bike Community berlangsung lancar. Acara Munas ke-2 ini dihelat di Ina Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (12/9).

Agenda utama munas tersebut adalah memilih ketua umum untuk periode 2021-2023. Dalam suasana penuh kehangatan, Andri Adam didapuk menjadi ketua umum Selain memilih ketua umum, penyelengaraan munas kali ini untuk memilih akil ketua umum dan sejumlah pengurus untuk periode 2021-2023.

Selain itu, juga membahas laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya, serta program kerja untuk periode 2021-2023. Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan deklarasi untuk chapter Sukabumi beserta kepengurusannya.

Dipo Latief, pembina Big Bike Community mengungkapkan, proses pemilihan ketua dan pengurus kali ini, terdiri dari tiga tahapan, yakni pendaftaran, pencalonan, lalu pemilihan akhir ketua umum. Dipo berharap, ketua beserta kepengurusan baru ini bisa membuat program kerja yang inovatif untuk dua tahun ke depan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat khususnya ke para anggota komunitas dan mempererat silaturahmi antar komunitas," jelas Dipo.

Baca juga : NasDem Punya Prasangka Baik

Sementara itu, di sela penyampaian visi dan misinya, Andri sebagai ketua umum terpilih juga mengaku siap mengemban amanat yang diberikan para anggota kepadanya.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuat program kerja. Untuk agenda, tentu sudah punya rencana jangka pendek dan jangka panjang. Termasuk kegiatan bakti sosial maupun kegiatan lain dalam rangka mempererat silaturahim anggota. Lengkapnya, nanti akan kami sampaikan pada program kerja secara tertulis," ungkapnya.

Tak lupa, ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mensukseskan Munas ke-2 ini.

"Acara berlangsung dengan lancar. Teman-teman komunitas mayoritas hadir. Dan special juga Bro Beny dari IMI menyempatkan waktunya untuk bergabung di acara kami," ujar Andri.

Momentum Munas ke 2 Big Bike Community sekaligus dimanfaatkan untuk deklarasi Chapter Sukabumi. Firman, Ketua Chapter Sukabumi bangga akhirnya di kotanya kini memiliki komunitas para penunggang motor besar.

Baca juga : Bank Mandiri Taspen Berikan Bonus Untuk Lifter Rahmat Erwin

Ia pun mengapresasi kegiatan Munas ke 2 kali ini yang menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahim sesama pehobi motor besar. Meski demikian acara ini juga sudah mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Saya senang sekali bisa berkumpul dengan teman yang sudah saya anggap sebagai saudara. Selain acara pemilihan ketua umum dan deklarasi, tak kalah pentingnya, kami semua di sini bisa berkumpul dan saling mengakrabkan diri sesama anggota," ungkapnya.

Firman menambahkan, kehadiran Big Bike Community Chapter Sukabumi sekaligus akan dimanfaatkan untuk menggalakkan promosi pariwisata di Sukabumi kepada kalangan luas.

"Ke depan tentu kami harapkan teman-teman tidak sekadar kumpul-kumpul saja. Melainkan kami akan berkontribusi dalam mengenalkan pariwisata di Sukabumi ini. Seperti kita tahu, Sukabumi merupakan suatu wilayah yang punya keindahan alam yang sangat bagus," ungkapnya.

Selain menggelar kegiatan berkumpul rutin, Firman memastikan akan terus menggalakkan kegiatan amal para anggota kepada pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan.

Baca juga : GBN Ke-6, Momentum Bangkitkan Cinta Buah Nusantara

"Sebab acara santunan dan amal di Bigbike Community sudah seperti ciri khas. Jadi, ke depan, aksi berbagi pasti akan kami lakukan. Tak kalah penting, kami akan ikut mengkampanyekan tertib berlalulintas," ungkapnya.

Perlu diketahui Big Bike Community sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan tercatat di Kemenkumham dengan nama Big Bike Owner Indonesia. Sedangkan Basecamp Chapter Sukabumi terletak Komplek griya nangerang blok B2 Nomor 8 RT 03 RW 01, Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.