Dark/Light Mode

Menantu Presiden Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo

M. Romahurmuziy: Tidak Khawatir, Karena Masyarakat Bisa Menilai

Jumat, 10 November 2023 05:30 WIB
M. Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan PPP. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
M. Romahurmuziy, Ketua Majelis Pertimbangan PPP. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Jakarta. Dukungan dari keluarga Jokowi semakin terang-terangan. Tanggapan Anda?

Itu adalah pilihan dan juga kebe­basan.

Sebagai pendukung Ganjar- Mahfud, apa Anda tidak khawatir melihat hal itu?

Tidak, karena pada saat yang sama, masyarakat bisa menilai, apakah ini pilihan untuk kebaikan Indonesia atau pelanggengan kekuasaan.

Menurut Anda, ini ke arah mana?

Baca juga : Mentan, Buatlah Program Prioritas Buat Masyarakat

Serahkan saja kepada masyarakat untuk menilai.

Jawaban Anda kurang konkret....

Kita lihat, tiga pasangan sudah lengkap. Rakyat bisa menilai, mana pasangan yang dipilih dengan penuh pertimbangan, mana pasangan yang perjodohannya dadakan. Rakyat bisa menilai, mana yang bersatunya menuaipuji, dan mana yang bergabungnya memantik kontroversi.

Rakyat juga bisa menilai, mana pasangan yang diumumkan dengan wajah-wajah bersemangat, mana yang diumumkan dengan wajah-wajah penat.

Bukankah keluarga Jokowi men­dukung Prabowo-Gibran merupakan hal yang wajar?

Baca juga : Presiden Jokowi Dukung Pertamina Kembangkan Potensi Bisnis Di Kenya

Keluarga Pak Jokowi mendukung Prabowo-Gibran, itu sudah kami pre­diksi dari awal. Karena, keluarga kan ikatannya lebih tinggi dibandingkan partainya.

Terpenting adalah, netralitas yang disampaikan Presiden itu harus betul-betul terwujud di lapangan.

Makanya, saya selalu menyerukan dan mengajak citizen intelijen den­gan menggunakan kamera sebagai mata dan telinga, terhadapsetiap potensi penyimpangan oknum aparat untuk memenangkan calon-calon tertentu.

Menurut Anda, apa dampak du­kungan keluarga Jokowi terhadap Prabowo-Gibran?

Karena Mas Gibran adalah pu­tra Pak Jokowi, wajar masyarakat menilai, secara emosional, Jokowi mendukung Prabowo-Gibran. Meski begitu, kita harapkan beliau netral.

Baca juga : Media Asing Sebut Jokowi Cenderung Dukung Prabowo Di Pilpres 2024

Publik pun mengontrol potensi abuse of power oknumaparat. Khusus untukpenyelenggara Pemilu, harus sangatdicermati agarnetral. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Jum'at, 10 November 2023 dengan judul "Menantu Presiden Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo, M. Romahurmuziy: Tidak Khawatir, Karena Masyarakat Bisa Menilai"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.