Dark/Light Mode

Soal Kartu-kartu Sakti, Tim Sukses Capres Saling Kritik

Akhmad Gojali Harahap: Nggak Usah Malu Lanjutkan Program

Minggu, 17 Desember 2023 06:40 WIB
Akhmad Gojali Harahap, Wakil Komandan Relawan Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Akhmad Gojali Harahap, Wakil Komandan Relawan Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Menuju Pilpres 2024, program kartu masih menjadi primadona bagi Capres dalam upaya meyakinkan masyarakat. Capres Ganjar Pranowo pun meluncurkan KTP Sakti sebagai bahan kampanyenya.

Saat silahturahmi Caleg dan partai pengusung di Perum Graha Puspa Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023), Ganjar menyampaikan bakal menerapkan sistem ‘Satu Data Indonesia’ bagi masyarakat, jika terpilih menjadi Presiden.

Ganjar meyakini, program itu bisa diwujudkan melalui KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (Sakti). Nantinya, dengan KTP Sakti, masyarakat dapat mengakses berbagai bantuan Pemerintah hanya dengan E-KTP yang sudah dimiliki saat ini.

Baca juga : Achmad Gojali Harahap: Buruh Dan Pengusaha Harus Saling Pengertian

“Sehingga, jaminan-jaminan yang selama ini ada dengan berbagai identitas satu persatu, bisa kita satukan dalam satu KTP. Kita sebut satu KTP Sakti,” kata Ganjar.

Ganjar melanjutkan, KTP Sakti merepresentasikan sebuah kartu yang dipegang masyarakat untuk mendapatkan akses berbagai program.

Kata Ganjar, KTP Sakti merepresentasikan semuanya, tinggal pendataannya dibuat dengan baik, pengelolaannya dengan sistem yang baik dan KTP-nya tinggal dipakai dengan card reader saja.

Baca juga : Achmad Gojali Harahap: Prabowo Unggul Dari Segala Aspek

Namun, program KTP Sakti ini dikritik tim sukses Capres Prabowo Subianto. Wakil Komandan Relawan Prabowo-Gibran, Akhmad Gojali Harahap menilai, KTP Sakti hanya mengikuti program Jokowi. "Harusnya mencoba dengan cara yang baru, jangan meniru program yang sudah ada," tandasnya.

Namun, menurut Wakil Direktur Eksekutif Konten dan Media Sosial Ganjar-Mahfud, Eko Kuntadhi, justru Prabowo yang tidak melakukan hal atau program baru.

Sebab, Prabowo dulu mengkritik program kartu Jokowi, tapi sekarang malah mendukung. "Justru, pasangan 02 yang mendompleng program Jokowi. Pak Prabowo dulu kan mengkritik kartu-kartu yang diturunkan Pak Jokowi," tandasnya.

Baca juga : PDIP: Kami Pasti Akan Kulonuwun Ke Golkar, Nggak Mungkin Slonong Boy

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Akhmad Gojali Harahap terkait KTP Sakti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.