Dark/Light Mode

Kalau Kang Emil Benar Jadi Cawapres Ganjar

PDIP: Kami Pasti Akan Kulonuwun Ke Golkar, Nggak Mungkin Slonong Boy

Rabu, 13 September 2023 09:44 WIB
Kalau Kang Emil Benar Jadi Cawapres Ganjar PDIP: Kami Pasti Akan Kulonuwun Ke Golkar, Nggak Mungkin Slonong Boy

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah memastikan, partainya akan kulo nuwun (mohon izin atau permisi -Jawa, Red) ke Golkar, jika mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil benar-benar menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kan tidak mungkin main slonong boy, itu bukan cara-cara PDI Perjuangan," ujar Said Abdullah di Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Baca juga : Kata Pengamat Soal Cawapres Ganjar : Basuki Hadimuljono Dan Sri Mulyani Cocok

Said memastikan, saat ini PDIP belum menetapkan nama untuk pendamping Kang Emil. 

Soal itu, Said menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, beserta ketua umum parpol pengusung.

Baca juga : Pandawa Ganjar Papua Sosialisasikan Ganjar Sekaligus Beri Bantuan Sound System

"Jangan salah. Kadang-kadang kita mau narik, seakan-akan sudah diputusin. Yang putusin sopo? Ibu," jelas anggota Komisi XI DPR itu.

Satu yang pasti, hingga saat ini, PDIP tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Golkar. "Walaupun Golkar berada di Koalisi Indonesia Maju bersama Pak Prabowo dan sebagainya, juga ada PAN di sana, komunikasi tetap kami bangun," tutur Said. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.