Dark/Light Mode

Universitas Budi Luhur Gelar Parade Cosplay Jepang

Kamis, 1 Desember 2022 11:18 WIB
Acara Japan Festival yang digelar Universitas Budi Luhur (Foto: UBL)
Acara Japan Festival yang digelar Universitas Budi Luhur (Foto: UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Budi Luhur menggelar acara Japan Festival yang mengangkat tema “Building Harmony and Peace”, di Jakarta, Rabu (30/11). Acara ini dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dengan Jepang.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, dengan menyelenggarakan acara festival Jepang ini, diharapkan generasi muda mendapatkan pengetahuan dan belajar dari kebudayaan Jepang.

Baca juga : Usung Konsep One Stop Living, Duta Putra Land Luncurkan Klaster Pasadena

"Acara ini diselenggarakan mahasiswa yang sukses menjalankannya. Saya bangga dengan acara ini. Kita memahami budaya dari Jepang kita belajar dari kulinernya, budayanya, dan lain-lain. Harapannya, kami bisa menyelenggarakan festival negara lain seperti Korea Selatan, Belanda, dengan belajar budayanya,” ujar Wendi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (1/12).

Mika Suzuki, perwakilan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, mengapresiasi acara ini. Kata dia, acara ini menjadi sarana bagi generasi muda untuk mempelajari saling belajar antar budaya.

Baca juga : Jaring Atlet Muda, Kemenpora Gelar Gebyar Olahraga Pendidikan

"Kita bisa saling belajar budaya Indonesia-Jepang dari segi bahasa, keilmuan, makanan, dan lain-lain. Saya suka acara ini. Sukses untuk acara Japan Festival Universitas Budi Luhur. Terima kasih semuanya,” ucap Mika.

Acara ini melibatkan ratusan siswa-siswi SMP dan SMA/SMK se-Jabodetabek untuk berkompetisi cosplay Jepang. Selain itu, juga melibatkan UMKM lokal dengan makanan khas Jepang seperti Sushi, Sashimi, Onigiri, Ramen, dan lain-lain.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.