Dewan Pers

Dark/Light Mode

Urusan Sertifikasi Label Halal

Mendag Kanada Temui Wamenag

Rabu, 12 Oktober 2022 18:12 WIB
Menteri Perdagangan Kanada Mary Ng dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022. (Foto Susilo Yekti/RM)
Menteri Perdagangan Kanada Mary Ng dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022. (Foto Susilo Yekti/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kanada tengah mempersiapkan produknya agar bisa masuk ke Indonesia. Salah satunya, terkait sertifikasi halal.

Menteri Perdagangan, Usaha Kecil, Promosi Ekspor, dan Perdagangan Internasional Kanada, Mary Ng bertemu Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi pada Selasa (11/10). Mereka berdiskusi tentang sertifikasi label halal pada produk-produk di Indonesia.

Berita Terkait : Kantongi Sertifikat Halal, Vaksin IndoVac Bio Farma Siap Diekspor

Diskusi ini cukup mendalam, kata dia, karena pihaknya ingin memastikan bahwa produk-produk dari Kanada yang masuk/akan masuk ke Indonesia bisa memenuhi standardisasi yang telah ditentukan.

“Pertemuan saya dengan Wamenag lebih berbicara banyak tentang sertifikasi label halal. Sehingga kita bisa menjamin, produk, khususnya dari Kanada, bisa memenuhi dan mendapatkan sertifikasi label halal,” ujarnya, saat menggelar jumpa pers di Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia di Jakarta, Rabu (12/10).

Berita Terkait : Berkas Perkara Tanpa Tersangka Si Tentara

Mary Ng melanjutkan, dalam pertemuannya dengan Zainut, dia juga menyampaikan bahwa Kanada merupakan negara inklusif yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan kepercayaan, termasuk Muslim. Sehingga, kerja sama antara Indonesia dengan Kanada juga akan membawa hal yang positif dan menguntungkan bagi Indonesia.

“Kami juga memiliki penduduk Muslim yang tentu saja mengkonsumsi produk-produk halal. Jadi ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk mengekspor produk halal ke Kanada,” jelasnya.
 Selanjutnya